Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Kanwil DJKN Sulseltrabar dan Bappenas Melaksanakan Focus Group Discussion
N/a
Kamis, 12 September 2013   |   703 kali

Makassar - Bertempat di Aula A’Bulo Sibatang Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulseltrabar), Gedung Keuangan Negara II pada Selasa, 3 September 2013 telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dan Indepth Interview terkait program pengelolaan kekayaan negara, penyelesaian pengurusan piutang negara dan pelayanan lelang, khususnya standar prosedur operasi layanan unggulan di Kantor Wilayah DJKN Sulseltrabar oleh Bappenas dan Kanwil DJKN Sulseltrabar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Thaufik Kakanwil DJKN Sulseltrabar dengan didampingi oleh Sidqy LP Suyitno Direktur Keuangan Negara dan Analisa Moneter (KNAM) Bappenas dan dihadiri oleh para eselon III, IV serta stakeholders Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari surat Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan mengenai pemantauan dan evaluasi terhadap Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2012 dan 2013 di bidang keuangan negara, khususnya program pembangunan di bidang kekayaan negara.

Dalam sambutan pembukaannya Kakanwil DJKN Sulseltrabar mengharapkan masukan dan saran dari para stakeholders terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh  Kanwil DJKN Sulseltrabar dan KPKNL di bawahnya. Apakah pelayanan yang diberikan selama ini telah mampu mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang piutang negara, pelaksanaan lelang, dan pengelolaan kekayaan negara, apakah pelayanan yang diberikan tidak tepat waktu, syarat-syaratnya memberatkan, menimbulkan biaya tinggi. Dari masukan dan saran dari para stakeholders nantinya diharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi dan koreksi bagi Kanwil DJKN Sulseltrabar beserta kantor pelayanan yang ada dibawahnya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi nanti kedepannya.

Acara yang berlangsung satu hari ini diisi dengan dua sesi yakni sesi pertama FGD dengan stakeholders Kanwil DJKN dan KPKNL dan sesi kedua FGD Bappenas dengan Kanwil DJKN dan KPKNL. Pada sesi pertama diawali dengan presentasi Bappenas dan sesi kedua diawali dengan presentasi Kanwil DJKN dan KPKNL. Acara ini berlangsung dengan baik dan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para peserta hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan dan masukan yang diajukan oleh para peserta. (asdarsahlin-Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini