Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Lindungi Masyarakat dan Keuangan Negara, DJKN Dukung Pemusnahan Barang Milik Negara
Charles Jimmy
Kamis, 07 Desember 2023   |   37 kali

Makassar – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat memberikan dukungan aktif dalam kegiatan Pemusnahan Bersama Barang Milik Negara (BMMN) yang diadakan di Lapangan Volly Gedung Keuangan Negara Makassar (5/12). Acara tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Selatan dan Kantor Pelayanan Pabean, Cukai, dan Excise (KPPBC TMP B) Makassar.

Barang-barang yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan dari Juli hingga Desember 2022, serta hasil penindakan KPPBC TMP B Makassar dari November 2022 hingga Oktober 2023. Pemusnahan ini telah mendapatkan persetujuan dari Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara selaku Pengelola Barang.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, Arif Bintarto Yuwono, turut hadir dalam kegiatan tersebut. DJKN secara aktif bersinergi dan mendukung dua tugas utama DJBC, yaitu sebagai Pelindung Masyarakat dan Pengumpul Pendapatan.

Dalam rilis pers yang disampaikan oleh Djaka Kusmartata, Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan, barang-barang yang dimusnahkan melibatkan berbagai jenis barang-barang, termasuk rokok ilegal, tembakau iris, minuman keras ilegal, buku, obat-obatan, produk kosmetik, dan Ballpress. Total nilai barang yang dimusnahkan mencapai Rp10.390.556.700, dengan perkiraan kerugian negara mencapai Rp7.114.900.988.

DJKN menegaskan keterlibatannya dalam mendukung tugas dan peran Bea dan Cukai untuk  melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang terlarang yang dapat memberikan dampak buruk kepada masyarakat dan berpengaruh negatif terhadap perekonomian, termasuk ke penerimaan Negara.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini