Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Sosialisasi Lelang Eksekusi Hak Tanggungan dan Penerbitan SKPT
Charles Jimmy
Rabu, 22 November 2023   |   54 kali

Palopo – Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat bersama KPKNL Palopo menyelenggarakan Sosialisasi Lelang Eksekusi Hak Tanggungan dan Penerbitan SKPT (Surat Keterangan Pendaftarah Tanah), bertempat di Aula KPP Pratama Palopo pada Kamis (16/11). Sosialisasi ini dihadiri oleh Perbankan dan Lembaga Keuangan lainnya di lingkup wilayah kerja KPKNL Palopo.

 

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Palopo, Naf’an Widiarso Rafid dan Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar yang diwakili oleh Kepala Bidang Lelang, Chairiah. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menguatkan kolaborasi dan koordinasi antara pemohon lelang dengan KPKNL dalam pelayanan permohonan lelang, dengan Kantor Pertanahan dalam kaitannya dengan percepatan penerbitan SKPT, serta meminimalisir hambatan-hambatan dalam proses permohonan lelang, pelaksanaan lelang, maupun pasca lelang 

 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penjelasan oleh dua narasumber, yaitu Idawati, Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Kanwil DJKN Sulseltrabar, menyampaikan materi terkait Lelang Eksekusi Hak Tanggungan serta Muhammad Dwi Yuliandy, Koordinator Kelompok Substansi Pemeliharaan Hak Tanah, Ruang, dan Pembinaan PPAT, Kantor Pertanahan Palopo, yang menjelaskan penerbitan SKPT elektronik. 

 

Setelah pemaparan materi, dibuka sesi diskusi yang dimoderatori oleh Priskila Sura’ Layuk Allo, Kasubbag Umum, KPKNL Palopo. Diskusi berlangsung cukup intens dan antusias, yang didominasi oleh pertanyaan-pertanyaan seputar hambatan-hambatan yang dialami oleh pemohon lelang dalam permohonan penerbitan SKPT Elektronik, serta kendala dalam pelaksanaan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan, baik proses permohonan lelang, pelaksanaan lelang, maupun pasca lelang.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini