Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Duta Transformasi Kanwil DJKN Sulseltrabar Inisiasi Proyek Losari
Charles Jimmy
Rabu, 27 September 2023   |   29 kali

Makassar – Guna meningkatkan pegawai, Kanwil DJKN Sulseltrabar mengadakan internalisasi pengetahuan lelang dan aplikasi lelang go id di Aula A’Bulo Sibatang Lantai 5 Gedung Keuangan Negara II Makassar pada Senin (25/09). Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat/pegawai Kanwil DJKN Sulseltrabar dan perwakilan dari Balai Lelang dan Pejabat Lelang Kelas II.

 

Program ini dimotori oleh Duta Transformasi Kanwil DJKN Sulseltrabar, Proyek perubahan yang diangkat bertajuk Losari (Lelang Online Sukarela Internal). Berdasarkan data dari Indeks Kepuasan Pengguna Layanan tahun 2022 di Lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar, diketahui hasil survei pelayanan lelang sebesar 4,7. Indikator yang dianggap kurang di dalam pelayanan lelang antara lain meliputi kemampuan/kompetensi petugas dan perilaku petugas. Hal inilah yang melatarbelakangi Duta Transformasi mengadakan proyek Losari sebagai upaya optimalisasi kompetensi pegawai guna peningkatan reliability dan responsiveness pelayanan lelang di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar.

 

Dalam keynote speech Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar yang diwakili oleh Kepala Bidang Lelang, Chairiah disampaikan perlu upaya masif mengenalkan lelang.go.id kepada masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi. “Hasil survey menunjukkan dalam pelayanan lelang petugas dianggap masih kurang kompeten untuk memberikan pemahaman,” ungkapnya. Oleh karena itu, lanjutnya, perlu meningkatkan layanan lelang melalui lima dimensi yakni tangible, realibility, assurance, responsiveness dan empathy.

 

Selanjutnya, pada sharing session, dihadirkan dua narasumber yaitu Duta Transformasi Kanwil DJKN Sulseltrabar, St. Zubaidah Usman dan Pejabat Fungsional Pelelang Muda, Imam Santoso.

St. Zubaidah Usman menjelaskan bahwa proyek Losari diharapkan meningkatan realibility dan responsiveness serta kemampuan petugas dalam pemberian layanan lelang, sehingga layanan lebih tepat cepat dan terpercaya. Selain itu, output kegiatan ini diyakini juga memberikan efek langsung kepada stakeholders lelang sebagai penerima manfaat langsung.

Pada kesempatan yang sama, Imam Santoso mensosialisasikan lebih detail mengenai aplikasi lelang.go.id sehingga selanjutnya, para pegawai sudah lebih mumpuni untuk menjelaskan kepada masyarakat.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini