Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Sertipikasi Tanah: Wujud Pengamanan Aset Barang Milik Negara (BMN)
Robi`ul Atri Duha
Selasa, 27 Agustus 2019   |   165 kali

Makassar – Penyelesaian Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2019 di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan menjadi komitmen dari Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat. Hal tersebut disampaikan dalam rapat Monitoring dan Evaluasi Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2019 Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan di Aula A’bulo Sibatang Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat pada Rabu (21/8). Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Wilayah Sulawesi Selatan beserta 14 Kepala Kantor ATR/BPN di wilayah Sulawesi Selatan, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I, II, dan III Sulawesi Selatan, dan perwakilan Kodam XIV Hasanuddin.

Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Anugrah Komara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kabupaten Selayar dan Kabupaten Jeneponto atas tuntasnya 100% penyelesaian sertipikasi BMN berupa tanah. Kepada seluruh peserta Anugrah berpesan agar senantiasa menyelesaikan target sertipikasi secara tuntas berkualitas.

Anugrah juga memaparkan, bahwa dari 162 bidang tanah yang menjadi target di Provinsi Sulawesi Selatan, baru 46 bidang tanah atau sekitar 28,40% yang sudah terbit sertipikatnya, 4 bidang tanah sudah diajukan berkas kepada Kantor ATR/BPN, dan 112 bidang tanah sudah dilakukan pengukuran oleh Kantor ATR/BPN.

Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Selatan menegaskan siap mendukung percepatan sertipikasi di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Selatan mengklarifikasi terhadap progress sertipikasi.  Dengan dilaksanakannya acara rapat ini, diharapkan target sertipikasi di Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat dapat tercapai 100%. Acara ditutup dengan penyerahan sertipikat oleh Kepala Kantor ATR/BPN Wilayah Sulawesi Selatan kepada Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah I Sulawesi Selatan dengan disaksikan oleh Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. (foto/teks:Robi’ul/Robi’ul Kanwil DJKN Sulseltrabar)

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini