Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku > Berita
Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku melakukan Pembinaan Pengelolaan Piutang Pemerintah Kota Jayapura
Supriyanto
Selasa, 30 Januari 2024   |   63 kali

Jayapura (24/01) Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Anwar Sulaiman, di damping Kepala Seksi Piutang Negara I, Hanik Zumrudah, dan Kepala Seksi Piutang Negara II, Fredhy Gunawan Suharnoto mengunjungi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura, yang diterima oleh Kepala BPKAD Kota Jayapura, Ibu Desy Yanty Wanggai. Maksud kunjungan tersebut adalah dalam rangka pemadanan, konfirmasi, serta koordinasi pengelolaan piutang daerah Kota Jayapura.

Berdasarkan diskusi yang dilakukan, diketahui bahwa Kota Jayapura memiliki piutang lainnya yang tercatat pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Jayapura dan Piutang Tagihan Penjualan Angsuran. Beberapa dari piutang tersebut sudah memenuhi kriteria untuk diserahkan kepada PUPN. Meskipun penagihan telah dilakukan, namun masih terdapat kendala seperti kurangnya informasi dari alamat wajib bayar dan dokumen dasar piutang. Kendala lainnya yaitu belum terdapat pembimbingan/asistensi dalam rangka penyelesaian piutang-piutang tersebut.

Pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan dengan penyerahan piutang daerah yang sudah memenuhi kriteria kepada PUPN akan segera dilengkapi dokumen dan syarat-syarat penyerahannya untuk segera diserahkan kepada KPKNL Jayapura. Adapun piutang daerah yang belum memenuhi kriteria untuk diserahkan kepada PUPN, akan dilakukan penyelesaian oleh Pemerintah Kota Jayapura. Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku bersama KPKNL Jayapura akan memberikan asistensi dan bimbingan teknis lebih lanjut kepada BPKAD Kota Jayapura. 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara (GKN) Jayapura Lt. 7, Jl. Ahmad Yani No. 8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, 99111
(0967) 521713
-
kanwildjkn17@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini