Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu > Berita
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Aggota PUPN Cabang Lampung
N/a
Selasa, 03 September 2013   |   867 kali

Bandar Lampung - Pada hari Kamis (22/08) bertempat di Aula Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Jalan Radin Inten Nomor 121 Bandar Lampung, Ketua Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Lampung atas nama Ketua PUPN Pusat melantik dan mengambil sumpah Anggota PUPN Cabang Lampung dari unsur Kejaksaan Tinggi. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dihadiri oleh para pejabat dari Polisi Daerah, Pemerintah Daerah, Para Kepala Bidang Kepala Bagian Umum dan, Kepala KPKNL Bandar lampung beserta staf dan Kepala KPKNL Metro beserta. Pejabat yang dilantik yaitu Lydia Dewi Dyah Rahayu, SH, MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Lampung menggantikan Anggota PUPN yang lama karena dimutasikan.

PUPN adalah suatu Lembaga Interdepartemental yang dibentuk berdasarkan Undang-undang No.49 Prp 1960 yang bertugas untuk menyelamatkan kekayaan negara atas Piutang negara/daerah yang diserahkan kepada PUPN, di tengah tuntutan dan harapan Penyerah Piutang atau Kreditur yang semakin besar terhadap peran Panitia Urusan Piutang Negara  untuk mampu menjalankan fungsinya secara optimal, Panitia Urusan Piutang Negara memiliki posisi yang sangat strategis sebagai lembaga yang bertugas untuk mengurus piutang negara/ daerah.

Harapan Penyerah Piutang tersebut sangat wajar, mengingat masih banyaknya kasus-kasus yang hingga saat ini belum dapat diselesaikan, apalagi dengan adanya program Direktur Jenderal Kekayaan Negara yang menyatakan bahwa pada tahun 2014 semua kasus-kasus piutang negara sudah zero out standing.

Pengangkatan anggota PUPN Cabang Lampung  pada hari ini merupakan  pemberdayaan dan peningkatan peran Jabatan anggota PUPN dalam rangka untuk dapat bersinergi dan memberikan ide dan pemikiran-pemikian serta dapat membantu tugas-tugas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bandar Lampung dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Metro, untuk menyelesaikan kasus-kasus Piutang Negara yang sedang dan masih  diurus selama ini.

Dalam akhir pidatonya, Ischak Ismail percaya bahwa anggota yang dilantik merupakan orang-orang yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut sehingga tidak akan mengecewakan amanat dan menjalankan tanggung jawab. “Untuk itu saya berpesan agar tetap menjunjung tinggi sikap profesional, independen, dan integritas untuk dapat memberikan yang terbaik kepada Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Lampung,” ujar Ischak. Acara dilanjutkan dengan rapat PUPN Cabang yang dipimpin oleh Ketua PUPN Cabang dengan semua anggota PUPN.

(Edi Susana Bahtiar/Kanwil Bandarlampung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini