Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu > Berita
Bimbungan Teknis Pejabat Lelang Kelas II pada Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu
Erna Kurniawati
Kamis, 08 Juni 2023   |   51 kali

Pada tanggal 06 sd 07 Juni 2023, Bidang Lelang Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu melakukan kegiatan bimbingan tehnis kepada Pejabat Lelang Kelas II di Wilayah Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat sinergi Pejabat Lelang Kelas II dengan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pejabat lelang kelas kelas II dalam tertib administrasi lelang. Adapun Pejabat Lelang kelas II yang mengikuti kegiatan ini adalah  IG Yoga Adi Nugroho, Akhmadi Dachlan serta Nur Hayati, dimana ketiganya telah dilantik sebagai Pejabat Lelang Kelas II pada tanggal 15 Maret 2023 lalu.   

Bertempat di kantor pejabat Lelang kelas II, bimbingan teknis yang diberikan berupa penggunaan file excel pada aplikasi sharing folder dropbox, pembuatan akun Aplikasi SIMPONI KEMENKEU, pembuatan salinan dan minuta Risalah Lelang noneksekusi sukarela serta pembuatan laporan bulanan lelang yang valid dan tepat waktu.

Aplikasi sharing folder dropbox merupakan tools yang disediakan oleh Direktorat Lelang yang bertujuan untuk mempermudah cara pelaporan dan mempercepat penyampaian pelaporan,  dengan menggunakan file excel yang dapat diakses oleh Pejabat Lelang Kelas II melalui sharing folder dropbox.

Sistem Informasi PNBP Online, atau SIMPONI adalah sistem informasi yang dikelola oleh Ditjen Anggaran Kemenkeu, dalam rangka memfasilitasi pengelolaan PNBP, yang salah satunya adalah memfasilitasi penerbitan kode billing dalam rangka pembayaran atau penyetoran penerimaan Negara.

Selain bimbingan tehnis administrasi lelang, pada kesempatan ini juga dilakukan diskusi mengenai hal-hal yang diperlukan dalam melaksanakan lelang, seperti hak dan kewajiban, larangan,  dan strategi yang perlu dilaksanakan agar dapat memaksimalkan potensi lelang.

Tidak lupa Bidang Lelang juga memberikan motivasi kepada Pejabat Lelang kelas II yang baru, agar tetap bersemangat dalam mencari potensi lelang yang terarah dan terencana, mengenalkan lelang kepada masyarakat luas serta  menjalin relasi dengan para pengguna jasa lelang. 

Diharapkan dengan kegiatan ini Pejabat Lelang Kelas II tertib dalam pelaporan dan admistrasi lelang, mampu mencapai target lelang yang telah ditetapkan serta Penjualan barang secara lelang lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Maju Terus Lelang Indonesia. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini