Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Kepala Kanwil DJKN Kaselteng : Jadikan Rakorda Ajang Koordinasi
N/a
Selasa, 20 Oktober 2015   |   686 kali

Banjarmasin - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) Joko Prihanto berpesan kepada peserta agar menjadikan rakorda sebagai ajang koordinasi dan komunikasi yang sangat berharga. Hal tersebut disampaikan dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kanwil DJKN Kalselteng. Rakorda diselenggarakan di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin mulai tanggal 15 Oktober 2015 sampai dengan 16 Oktober 2015 dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Daerah Kita Optimalkan Capaian Kinerja Dalam Rangka Transformasi Kelembagaan di Lingkungan Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah”. Rakorda diikuti oleh para Kepala Bidang/Bagian yang didampingi oleh masing-masing 2 Kepala Seksi/Subbag Kanwil DJKN Kalselteng dan para Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng.

Pada bagian lain sambutannya Joko Prihanto mengatakan rakorda juga untuk membahas permasalahan dan mencari solusi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi). “Di samping untuk membahas hal-hal yang terkait dengan tusi, rakorda juga untuk membahas hal-hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas mulai Januari 2015 sampai dengan Oktober 2015. Rakorda bukan hanya semata-mata mengevaluasi capaian kinerja, tetapi juga sebagai silaturahim diantara keluarga besar Kanwil DJKN Kalselteng,” ujar Joko. Harapan setelah rakorda adalah Kanwil maupun KPKNL mendapatkan suplai energi baru dan mendapatkan semangat kerja yang lebih tinggi. Mengingat potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng sangat bagus.

Acara dilanjutkan dengan paparan capaian kinerja Kanwil DJKN Kalselteng sampai dengan bulan September 2015 yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI) Prijo Wibowo. Berdasarkan data yang ada, ditampilkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Kanwil DJKN Kalselteng menunjukkan bahwa Banyak target IKU yang sudah tercapai (Hijau), tetapi ada 1 atau 2 IKU yang masih belum tercapai (merah). Dalam tanggapannya Kepala Kanwil berharap agar IKU yang sudah hijau dipertahankan sampai akhir tahun dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Mengenai IKU yang masih merah diharapkan bisa menjadi hijau pada akhir tahun 2015.

Materi rakorda Kanwil DJKN Kalselteng tahun 2015 ini antara lain: paparan capaian kinerja Kanwil, paparan capaian kinerja KPKNL, pembahasan prognosa dan rencana kegiatan serta kendala yang dihadapi maupun pembahsan target tahun 2016. Selain itu dilakukan sosialisasi dan Capacity Building. Acara paparan dimulai dari KPKNL Pangkalan Bun, dilanjutkan paparan dari KPKNL Banjarmasin, dan terakhir paparan dari KPKNL Palangka Raya. Setiap paparan yang disampaikan oleh  Kepala KPKNL selalu dilanjutkan dengan tanggapan dari masing-masing Kepala Bidang/Bagian Kanwil DJKN Kalselteng sesuai dengan tusinya.

Sesi pembahasan target menjadi sesi yang paling menarik dari rangkaian kegiatan dalam rakorda ini, karena target yang diusulkan oleh masing-masing KPKNL selalu mendapat perhatihan dan tanggapan dari para Kepala Bidang/Bagian Kanwil DJKN Kalselteng, bahkan dari Kepala Kanwil DJKN Kalselteng. Peserta rakorda juga mendapatkan tambahan pengetahuan melalui sosialisasi pengadaan barang dan jasa serta sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kegiatan Terpadu – Sistem Alarm (SINTESA).
Sosialisasi/Capasity Building “Langka-langka Belanja Modal Kontruksi di Lingkungan DJKN” disampaikan oleh Arif Setiawantika – Kasubbag Pengadaan bagian Perlengkapan Kantor Pusat DJKN. 
Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kegiatan Terpadu – Sistem Alarm (SINTESA) disampaikan oleh Yusuf Effendi  dari Bidang KIHI. Aplikasi SINTESA merupakan aplikasi yang dibangun dan dikembangkan secara mandiri oleh Kanwil DJKN Kalselteng, bertujuan untuk Pelayanan Informasi dan Monitoring ketepatan waktu penyampaian laporan secara bersama-sama. Aplikasi tersebut terdiri dari beberapa modul antara lain: Modul Informasi per Bagan Organisasi; Modul Informasi Peraturan, Laporan, SOP, Kegiatan per Bagan Organisasi; Modul Slide; Modul Link Situs; dan Modul Kotak Saran; Modul Monitoring Laporan; Modul Sistem Alarm.
Penutupan acara rakorda Kanwil DJKN Kalselteng diakhiri dengan kegiatan foto bersama. (Teks/Foto: Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini