Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Tetap Optimis Capai Target
N/a
Senin, 07 September 2015   |   506 kali

Banjarmasin - Kamis, 3 September 2015, bertempat di Aula KPKNL Banjarmasin, Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengadakan rapat kerja yang diikuti oleh Kepala Bidang dan Kepala Seksi Piutang Negara dari seluruh KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Rapat kerja yang dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bidang Piutang Negara Suharno ini merupakan sarana evaluasi capaian kinerja serta sarana komunikasi terkait berbagai hal mengenai pengurusan Piutang Negara pada masing-masing KPKNL.

Adapun realisasi PNDS lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah sampai dengan 31 Juli 2015 adalah 89,82 % dari target Tahun Anggaran 2015. Sedangkan realisasi Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara (Biad PPN) mencapai 88,33% dari target. Seluruh KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah optimis dapat mencapai target yang telah ditetapkan Kantor Pusat DJKN. Hal ini terlihat dari pemetaan sumber potensi realisasi PNDS dan Biad PPN bulan Agustus sd. Desember 2015. Berdasarkan proyeksi yang disusun oleh masing-masing KPKNL, secara agregat setidaknya Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah masih bisa menambah realisasi PNDS sampai dengan 31 Juli 2015117,81%. Perlu dicermati bahwa angka tersebut adalah perkiraan minimum dan seluruh KPKNL yakin mampu mencapai realisasi diatas 120% dari target.

Tentu dalam pelaksanan pekerjaan di lapangan menghadapi banyak kendala. Akan tetapi kendala dan keterbatasan bukanlah halangan dalam mencapai kinerja optimal. Setiap kendala sebaiknya didiskusikan bersama untuk dapat ditemukan solusi yang paling efektif dan aman. Hasil dari rapat kerja ini baik capaian kinerja, kendala maupun saran akan menjadi bekal Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah beserta jajaran KPKNL di bawahnya dalam mengikuti Rapat Kerja Terbatas Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain pada  9 sampai dengan 11 September 2015.
(Penulis/foto:Arie Nugroho /Nanang Anshari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini