Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
NKO Triwulan I 2015 Kanwil DJKN Kalselteng Hijau
N/a
Senin, 11 Mei 2015   |   567 kali

Banjarbaru – Capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Triwulan I 2015 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan Dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) telah mencapai 110,32 %. Demikian disampaikan Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum Informasi (Kabid KIHI) Kanwil DJKN Kalselteng Prijo Wibowo saat menyampaikan laporan pada rapat evaluasi kinerja triwulan I  2015, (6/5). Namun demikian, lanjut Prijo, jika dilihat dari masing-masing Indikator Kinerja Utama (IKU) masih terlihat ada yang merah dalam arti belum tercapai 100%, di antaranya jumlah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari biaya administrasi pengurusan piutang negara dan bea lelang (50,61%) serta ratio implementasi e-Auction terhadap total pelaksanaan lelang (63,11%).

Dalam rapat yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 2 Kanwil DJKN Kalselteng, Kabid Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN)  Hardiah Palupi menjelaskan capain kinerja nilai kekayaan negara yang diutilisasi sampai dengan Triwulan I 2015 telah mencapai  7,9 milyar dari total target 15,2 milyar. Sementara itu, Kabid Lelang Agus Suryanto akan melakukan pembinaan intern di bidang lelang dan juga dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) agar target yang dicanangkan dapat tercapai. Selain itu, bidang lelang juga melakukan kesepakatan dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) se Kalimantan Tengah yang lebih menekankan masalah percepatan pelayanan. Sedangkan dari Bidang Penilaian, Kabid Lelang Kresno Mulyono memaparkan capaian pelayanan penilaian dan hasil kaji ulang laporan penilaian dari KPKNL

Kabid Piutang Negara Suharno optimis target 2015 bisa tercapai.  Salah satu caranya adalah penggalian potensi piutang Kementerian/Lembaga Negara dengan berkoordinasi dengan Kanwil Perbendaharaan  dan Badan Penyelenggaa Jaminan Sosial (BPJS). Penyerapan anggaran Kanwil DJKN Kalselteng baru mencapai 14%, demikian disampaikan Kepala Bagian Umum Rocky Sandhora. Terkait dengan rapat evaluasi kinerja, Rocky mengatakan  tujuan rapat ini adalah untuk mengetahuai sejauh mana capaian kinerja baik Kanwil maupun KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng, capaian kinerja bisa berupa trajektori bisa juga dibandingkan dengan capain kinerja per tahun.

Menanggapi paparan dari masing-masing bidang dan bagian, Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Marhokom Sitompul menganalisanya dan memberikan arahan terkait solusi penyelesaian permasalahan yang dihadapi. Ia berharap seluruh pegawai Kanwil DJKN Kalselteng mempunyai pikiran yang sama bagaimana meningkatkan kinerja kita kedepan.  (Teks/Foto  : Joko Hermono /H. Rahman)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini