Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Tingkatkan Pengetahuan, Kapasitas dan Wawasan Kita
N/a
Senin, 04 Mei 2015   |   869 kali

Banjarbaru -   Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan sosialisasi peraturan dan bimbingan teknis kesekretariatan di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (kanwil DJKN Kalselteng) dalam bentuk In House Training (IHT). Acara ini bertempat di ruang rapat lantai II Kanwil DJKN Kalselteng, pada 28 – 29 April 2015, Banjarbaru.  IHT diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Kalselteng serta perwakilan dari masing-masing Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL), yaitu KPKNL Banjarmasin, KPKNL Palangkaraya dan KPKNL Pangkalan Bun.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka Kepala Bagian Umum mewakili Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Rocky Sandhora. “Peraturan di bidang kesekretariatan selalu up date, sedangkan kita kurang up date terhadap peraturan mengenai kesekretariatan, karena kita terlalu focus pada peraturan teknis yang berhubungan dengan pelayanan saja,”jelas Rocky.  Menurutnya, peraturan sekretariatan tidak hanya diperuntukkan untuk bagian umum saja tetapi seluruh pegawai di bidang –bidang lain perlu mengetahuinya.  Rocky juga mengungkapkan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kita, meningkatan kapasitas kita,  meningkatkan wawasan kita. Terkait dengan kesekretariatan dan yang tak kalah pentingnya juga supaya kita punya persepsi yang sama dalam menginterpretasikan dan mengimplementasikan peraturan di bidang kesekretariatan.

Dalam IHT dibahas materi dari kesekretariatan antara lain di bidang kepegawaian , Ichtyo Utarini dari Bagian Kepegawaian memberikan pemaparan mengenai Penilaian kinerja Terkait Proses Kenaikan Pangkat, Munzir Hanif H memberikan paparan mengenai  Peraturan Dirjen No. 09 Tahun 2014 tentang Pola Mutasi Pelaksana.  Sedangkan, Ari menjelaskan tentang Evaluasi Pelaksanaan Penetapan Peringkat Jabatan dan Peringkat bagi Pelaksana di Lingkungan DJKN.     Dilanjutkan dengan materi tentang aplikasi DIANA’s, yaitu aplikasi yang berkaitan dengan ketertiban pegawai, dalam hal ini absensi dengan Finger Print. Sementara di bagian umum, Harsono memberikan paparan tentang  UU No. 9 Tahun 2010 tentang  Protokoler.  

Di hari kedua narasumber Totok Suprijanto dari Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BPPK memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar bekerja dengan baik sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Dalam memberikan motivasinya, Totok Suprijanto, menyampaikan melalui cerita-cerita motivasi yang menarik melalui video dan diselingi dengan permainan-permainan/games yang menitikberatkan pada pentingnya kerja sama dalam memecahkan permasalahan.  (Penulis/Foto : Joko hermono/Foto. H. Rahman, Yusuf E).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini