Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Sosialisasi E-Auction pada PT. BRI (Persero) Banjarmasin
N/a
Kamis, 23 April 2015   |   747 kali

Banjarmasin – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) melakukan sosialisasi e-Auction di hadapan jajaran pimpinan wilayah dan pimpinan cabang PT. BRI (Persero) Kalimantan Selatan dan Tengah. Sosialisasi dilaksanakan pada acara Rapat Kerja dan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) percepatan lelang pada Rabu 15 April 2015 di ruang Emerald Hotel Mercure Banjarmasin.

Sosialisasi e-Auction dan review aturan disampaikan Kepala Bidang Lelang Agus Suryanto dan Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Hendra Saputra. Materi yang disampaikan antara lain dijelaskan mengenai aturan dan persyaratan lelang khususnya lelang Eksekusi Hak Tanggungan dan Fidusia. Pada sesi diskusi terjadi interaksi yang hangat dan menarik karena para peserta sangat antusias. Banyak peserta yang menyampaikan masalah yang dihadapi dalam kegiatan pelaksanaan lelang yang selama ini mereka lakukan. Selain itu banyak masukan dan hal-hal baru yang bisa dijadikan masukan bagi DJKN dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa khususnya perbankan.

Mengawali acara tersebut Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Marhokkom Sitompul menyampaikan bahwa saat ini pelaksanaan lelang sudah memasuki era baru dengan diluncurkannya e-Auction, sehingga pelaksanaan lelang lebih mudah, lebih transparan dan cakupan informasinya lebih luas. Pelaksanaan lelang menjadi salah satu unggulan DJKN dalam meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

Guna Mencapai hasil yang maksimal, perlu dibangun komunikasi yang baik, sehingga apa yang selama ini menjadi target bisa tercapai, karena dengan komunikasi yang baik akan menciptakan sinergi dalam setiap langkah keputusan, yang akan menberikan hasil sesuai yang diharapkan.

Pada bagian akhir kegiatan ini dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/ MOU Percepatan Lelang antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkup Kanwil DJKN Kalselteng dan Kantor Cabang PT. BRI (Persero) di lingkup Kanwil  PT. BRI (Persero) Banjarmasin yang ada di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah.  (Penulis Agus S, Kabid Lelang Kanwil DJKN Kalselteng)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini