Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Tidak Ada Lagi Informasi yang Terkotak-Kotak
N/a
Kamis, 23 April 2015   |   705 kali

Banjarbaru – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) pada tanggal 22 April 2015  menyelenggarakan Sosialisasi “Aplikasi Informasi Kegiatan Terpadu”  bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Kalselteng.  Acara ini dipimpin oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Prijo Wibowo yang mewakili Kepala Kanwil DJKN Kalselteng untuk membuka acara Sosialisasi tersebut.  Peserta undangan terdiri dari anggota Tim Kehumasan Kanwil DJKN Kalselteng yang ada di masing-masing Bidang/Bagian.

“Aplikasi ini merupakan inovasi yang dibuat oleh Yusuf Effendi, Kepala Seksi Informasi.  Sebagai peserta Diklat PIM IV yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Kepemimpinan (BDK) Magelang mempunyai tugas membuat proyek perubahan.  Proyek perubahan yang dibuat berupa Aplikasi dengan judul Informasi Kegiatan Terpadu” ujar Prijo Wibowo.  Lebih lanjut Prijo Wibowo menyampaikan harapannya kepada masing-masing Bidang/Bagian untuk memberikan informasi kegiatan yang dapat di-share kepada seluruh pegawai.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Yusuf Effendi selaku pembuat Aplikasi Informasi Kegiatan Terpadu.  Yusuf Effendi menjelaskan bahwa tujuan dari aplikasi ini adalah untuk kebersamaan mendapatkan informasi yang ada di Kanwil DJKN Kalselteng.  Seperti diketahui bahwa kondisi pada saat ini, informasi yang bisa di-share keseluruh pegawai masih terkotak-kotak di masing-masing Bidang/Bagian.  Informasi yang ada di Aplikasi ini antara lain data kegiatan, data layanan, informasi SOP, Dokumen BKPN digital, informasi aktual, capaian kinerja, peraturan-peraturan, dan informasi lainnya. 

Sosialisasi ini sangat menarik dengan banyaknya respon dari peserta  atas materi yang disampaikan oleh penyaji. Pertanyaan demi pertanyaan yang di lontarkan oleh peserta sosialisasi dijawab dengan baik oleh penyaji.  Pertanyaan dan masukan dari peserta akan dijadikan sebagai bahan penyempurnaan Aplikasi tersebut.  

“Acara Sosialisasi ini perlu ditindak lanjuti dengan implementasi Aplikasi Informasi Kegiatan Terpadu, diharapkan kepada masing-masing Bidang/Bagian untuk share information”, ucap Prijo Wibowo mengakhiri acara. (Teks/Foto  : Joko H, Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini