Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Sumpah PNS Bukan Sekadar Kata-Kata Manis
N/a
Senin, 30 Maret 2015   |   1093 kali

Pontianak - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalbar) melaksanakan prosesi pengambilan sumpah jabatan 4 (empat) PNS (27/03). Empat PNS yang diambil sumpah yaitu Yusef Hasanuddin dan Nur Jamunasir yang bertugas di Kanwil DJKN Kalimantan Barat serta M. Alfin Nawawi dan Dhimas Herdhi yang bertugas di KPKNL Singkawang. Pengambilan sumpah PNS ini merupakan tindak lanjut Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil atas 4 pegawai tersebut. Acara pengambilan sumpah PNS dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Tedy Syandriadi. Hadir sebagai saksi adalah Kepala Bidang Piutang Negara, Prastowo Soebagio dan Sujarwo selaku Kepala KPKNL Singkawang. Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat dan rohaniawan.

Seusai pengambilan sumpah PNS, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Dalam arahannya, Tedy menyampaikan PNS terus memegang teguh nilai-nilai Kementerian Keuangan dan sumpah yang telah diucapkan. “Sumpah yang telah diucapkan bukan sekadar kata-kata manis, sumpah yang telah diucapkan bukan hanya disaksikan oleh diri sendiri dan pejabat yang hadir, namun juga oleh Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

Sebagaimana yang telah diketahui, sumpah PNS merupakan suatu pernyataan kesanggupan dari seorang PNS yang dikrarkan bahwa akan menaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan sebagaimana ditentukan dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Sumpah PNS merupakan kewajiban bagi selurh PNS, sebagaimana tertuang dalam PP No. 21/1975 jo PP No. 53/2010 tentang disiplin PNS. Dalam arahannya, Tedy juga berpesan kepada PNS yang baru diambil sumpahnya untuk terus mau belajar, lebih disiplin dan siap menjalankan tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Pada hari dan tempat yang sama, setelah rangkaian prosesi pengambilan sumpah PNS telah dilaksanakan, Kanwil DJKN Kalimantan Barat juga menggelar acara perpisahan Kepala Bagian Umum, Guntur Sumitro yang mutasi menjadi Kepala KPKNL Dumai. Berbeda dengan prosesi pengambilan sumpah PNS yang berlangsung khidmat, acara perpisahan dengan Guntur Sumitro berjalan dengan penuh rasa haru. Guntur Sumitro sendiri selama menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan akrab dengan siapa saja. Segenap jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Barat mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Semoga Sukses Selalu! (Penulis/foto:Bidang KIHI Kanwil Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini