Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Mocacino: Berbagi Cerita dengan Peraih Penghargaan Nagara Dana Ksatria Inspirasi 2022
Unggul Aji Mulyo
Jum'at, 25 November 2022   |   204 kali

Semarang – Mocacino hari Jumat (25/11) Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta kali ini menghadirkan acara yang luar biasa. Hari Jumat yang lazimnya digunakan oleh pegawai untuk beraktivitas krida, para pegawai sepertinya lebih banyak memilih untuk mengikuti kegiatan Mocacino. Tak salah jika acara yang bertajuk “Sharing Session dengan Peraih Penghargaan Negara Dana Ksatria Inspirasi 2022” dihadiri lebih dari seratus peserta.

 

Acara diawali dengan pembukaan oleh Plh. Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Edy Suyanto. Edy menyampaikan bahwa setiap pegawai harus selalu memiliki semangat yang selalu muda, seperti usia DJKN yang ke-16 ini. “Usia (yang ke-16) yang seharusnya energinya sedang banyak-banyaknya. Mari kita gunakan untuk membuat inovasi demi Kementerian Keuangan dan Bangsa Indonesia ini.” terang Edy.

 

Setelah pembukaan dan sambutan, acara berlanjut ke acara inti. Usman Arif Murtopo, Kepala Seksi Penilaian I, sebagai moderator memandu acara dengan tenang. Narasumber kali ini tak lain adalah salah satu pegawai yang meraih Penghargaan Negara Dana Ksatria Inspirasi 2022, Ken Whuriningsih. Ken menjelaskan proses dari awal membetuk tim sampai dengan mendapatkan panggilan untuk mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan.


“Tidak ada yang berat, kita semua melakukannya dengan totalitas dan senang.”, papar Ken. Dari penjelasannya menyebutkan bahwa banyak sekali yang dilakukan oleh tim. Mengadakan sosialisasi kepada pelaku UMKM dengan cara memberikan edukasi dari pintu ke pintu, melihat produk UMKM secara langsung, menggandeng pihak-pihak terkait, serta membuat video edukasi bagi peserta dan pemohon Lelang. “Proses tersebut kuncinya tentu dengan tim yang solid dan komitmen. Kita lakukan semuanya dengan sepenuh hati.” Pungkas Ken. (Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1D Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini