Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Mocacino: Sinergi DJKN dan Bank Mandiri, Hadirkan Service Excellent dan Horison tentang Keuangan
Unggul Aji Mulyo
Rabu, 12 Oktober 2022   |   85 kali

Semarang - Rabu (12/10) Kegiatan Morning Call Ciptakan Inovasi  atau akrab disebut Mocacino Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY kali ini menghadirkan suasana yang berbeda. Berkolaborasi dengan Bank Mandiri, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY memberikan ilmu baru terkait dengan pelayanan dan Manajemen Keuangan. Hal ini membuat antusias pegawai membara mengikuti kegiatan yang diselenggarakan secara hybird ini.

 

Pukul 8:30 WIB tepat kegiatan dimulai. Mahmudsyah, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY memberikan sambutannya. “Pelayanan yang terbaik (service excellent) sangat dibutuhkan oleh kita mengingat kita sering berhubungan dengan pengguna jasa. Kita juga ternyata baru tahu bahwa melayani juga perlu ilmu khusus.” papar Mahmud. Menurut Kakanwil yang menjabat sejak tahun 2019 ini, setiap pegawai dari setiap level perlu memahami bagaimana melayani pengguna jasa dan paham kebutuhannya.

 

Setelah sambutan dari Mahmudsyah, acara dilanjutkan oleh sambutan dari Manajer Cabang Semarang Bank Mandiri, Ura Patria. Ura mengutarakan bangga dan rasa terima kasih Bank Mandiri atas segala kerja samanya dengan DJKN. “Kita (DJKN dan Bank Mandiri) yang sama-sama bagian dari Pemerintah Indonesia, bersama-sama bersinergi demi Indonesia yang lebih maju.” Papar Ura. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan Selayang Pandang tentang Pelayanan yang disampaikan oleh Service Quality Officer Bank Mandiri, Bima Pradana. “Pelayanan yang baik, harus memahami dua hal. Pertama, mengapa pelayanan diberikan dan kedua adalah seberapa penting pelayanan itu harus diberikan.” Sambung Bima. Menurutnya, pelayanan merupakan senjata utama bagi perbankan bagi menjaga pelanggannya, dan alangkah baiknya cara pandang yang seperti itu juga dipegang oleh instansi-instansi pemerintah, khususnya DJKN. (Penulis: unggul Aji Mulyo)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1D Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini