Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Dukung Peningkatan Kinerja, Kepala Kanwil DJKN Jateng & DIY Lakukan Kunjungan Kerja Dan Pembinaan Pada KPKNL Semarang
Aris Abdul Majid
Rabu, 21 April 2021   |   112 kali

Semarang – Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mahmudsyah beserta Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang melakukan kunjungan kerja dan rapat pembinaan ke KPKNL Semarang pada hari Rabu (21/4). Rapat pembinaan ini dihadiri Kepala Kantor, para Kepala Seksi, Kasubbag Umum dan para pejabat fungsional KPKNL Semarang.

Dalam sambutannya, Mahmudsyah memberikan apresiasi kepada KPKNL Semarang yang telah mencapai target Nilai Kinerja Organisasi pada Q1 serta menyampaikan bahwa pembinaan internal maupun eksternal merupakan salah satu tugas dan fungsi Kantor Wilayah DJKN. Pembinaan internal kepada KPKNL pada masa pandemi Covid-19 dengan pola melakukan kunjungan kerja baik secara daring maupun luring. “Tujuan dari kunjungan kerja dan rapat pembinaan ini untuk memberi dukungan dan semangat kepada KPKNL Semarang untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dalam pencapaian target Q2”, tutur Mahmudsyah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Semarang, Partolo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja dan pembinaan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Partolo juga menyampaikan bahwa laporan Nilai Kinerja Organisasi dari KPKNL Semarang sampai dengan Q1 telah terealisasi 110,22 % (hijau). Meskipun sudah berwarna hijau namun masih terdapat  Indikator Kinerja Utama (IKU) yang masih merah berupa persentase efektivitas penyelesaian BKPN sebesar 35,16% serta IKU yang kuning  yaitu persentase realisasi pokok lelang 94,95dan persentase kualitas pelaksanaan anggaran 98,39%.

Selanjutnya secara berurutan Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang menyampaikan pemaparan terkait monitoring dan evaluasi kinerja tiap seksi KPKNL Semarang. Pembahasan berlanjut dengan diskusi mengenai hambatan maupun kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan fungsi yang disampaikan oleh masing-masing kepala seksi maupun pejabat fungsional pada KPKNL Semarang berikut dengan usulan pemecahan masalahnya.

 

(Penulis/Fotografer : A.A. Majid/Bidang KIHI)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini