Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Tingkatkan Produktivitas, DJKN Perbarui Petunjuk Pelaksanaan Lelang
Kharis Syuhada
Selasa, 20 April 2021   |   107 kali

Semarang – “Bekerja adalah ibadah. Ketika bekerja dengan tulus dan mengabdi sebagai ASN dengan sepenuh hati, itu juga merupakan ibadah.”, ujar Mahmudsyah dalam sambutannya dalam acara bertajuk Mocacino atau Morning Call Ciptakan Inovasi dan Siraman Ilmu. Selain itu, Mahmudsyah juga menyampaikan agar para pegawai memiliki ownership atau rasa memiliki terhadap DJKN, rasa kepemilikan itu ditanamkan sepenuh hati dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Acara Mocacino dilaksanakan melalui Zoom Meeting serta merupakan program dalam menyambut predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dan dilaksanakan setiap pekan. Salah satu tujuannya untuk menginternalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan. Dan pekan ini, nilai-nilai yang disampaikan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta adalah Integritas dan Pelayanan.

Pada Selasa (20/04) kali ini, pegawai di Bidang Lelang, Agung Istianto, berkesempatan untuk memaparkan secara rinci tentang Proses Bisnis Lelang Menurut PMK No. 213/PMK.06/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang. Ia mengawalinya dengan menyebutkan dan menjelaskan jenis-jenis lelang yaitu, lelang eksekusi, lelang noneksekusi wajib, dan lelang noneksekusi sukarela.

Selanjutnya, Agung menjelaskan proses bisnis lelang bagi pemohon secara rinci mulai dari permohonan sampai dengan penyetoran hasil bersih lelang dan bea lelang. Selain itu, Ia menjelaskan norma-norma lelang baru yang terdapat pada PMK 213. Norma-norma baru ini ada untuk merespons dan menyesuaikan diri dengan dinamika lelang yang terjadi.

Sebagai acara penutup, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta melaksanakan pelepasan dan perpisahan kepada Candra Kurniawan yang akah berpindah unit kerja ke KPKNL Manado sebagai Fungsional Pranata Keuangan APBN. Candra mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pegawai atas bimbingan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas di Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.


Penulis/Fotografer: Kharis Syuhada, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini