Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Kanwil DJKN Jateng DIY Gandeng Direktorat Lelang Sosialisasikan Program Kedai Lelang UMKM
Aris Abdul Majid
Selasa, 13 April 2021   |   123 kali

Semarang – Sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui peningkatan kerja sama dengan para pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng DIY) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Kompetisi dan Inovasi Lelang Sukarela Produk Usaha UMKM (Kedai Lelang UMKM) secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Selasa (13/4).   

“Diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kreatifitas, inovasi dan sinergi antara KPKNL dengan Balai Lelang maupun Pejabat Lelang Kelas II di wilayah kerja Kanwil DJKN Jateng DIY serta dapat memberikan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional dengan produktivitas lelang sukarela produk UMKM,” ujar Kepala Bidang Lelang Ismu Bintoro dalam sambutannya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pencanangan program Kedai Lelang UMKM dari Direktorat Lelang DJKN sekaligus untuk lebih mengenalkan lelang sukarela kepada masyarakat di wilayah kerja Kanwil DJKN Jateng DIY.

Bertindak sebagai narasumber adalah perwakilan dari Direktorat Lelang yaitu Kepala Subdirektorat Bina Lelang II Erris Eka Sundari dan Kepala Seksi Bina Lelang IIC Nurintan Rismauli Marpaung, yang memaparkan mengenai panduan teknis peserta berikut kerangka acuan kerja proposal dalam mengikuti kegiatan Kedai Lelang UMKM.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini tampak antusiasme dari para peserta yang hadir. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang menyampaikan pertanyaan dan permasalahan ketika sesi tanya jawab dibuka,

Acara ini dihadiri juga oleh Pejabat Lelang Kelas II dan perwakilan Balai Lelang yang berada di wilayah kerja Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta serta beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jateng DIY.

 

(Penulis/Fotografer : A.A. Majid/Bidang KIHI)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini