Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Jalankan Tugas Baru, Pegawai-Pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Dilantik Sebagai Pejabat Fungsional
Kharis Syuhada
Selasa, 06 April 2021   |   171 kali

Semarang – Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta serta KPKNL Semarang mengikuti pelantikan pejabat fungsional yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJKN pada Selasa (06/04) melalui Zoom Meeting.

Pelantikan ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban. “Pengusulan jabatan fungsional merupakan salah satu bentuk pernyederhanaan struktur jabatan ASN,” ungkap Rionald dalam sambutannya.

Rionald menambahkan bahwa pengusulan jabatan fungsional bertujuan untuk mengoptimalkan aparatur pemerintah. “Salah satu upaya meningkatkan profesionalitas ASN diwujudkan dengan pembentukan jabatan fungsional,” lanjut Rionald.

Terdapat dua pegawai dari Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang dilantik menjadi pejabat fungsional yaitu Candra Kurniawan (Pranata Keuangan APBN Terampil) dan Angga Hapsa Pradipta (Penilai Pemerintah Ahli Pertama) serta tiga orang pegawai dari KPKNL Semarang yang dilantik menjadi pejabat fungsional yaitu Danang Setiawan (Penilai Pemerintah Ahli Pertama), Pamelih Wongsoatmojo (Penilai Pemerintah Ahli Pertama), dan Hendro Dwi Yanto (Pelelang Ahli Pertama).

Kemudian, Rionald menyampaikan kepercayaannya bahwa para pejabat fungsional yang dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Terakhir, Rionald berpesan agar para pejabat fungsional yang dilantik menjadi insan yang dinamis dan responsif, mengamalkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam keadaan sesulit apapun, menjadi pegawai yang berkompetensi untuk menyelenggarakan pemerintahan negara, serta terus berupaya meningkat profesionalisme di bidangnya masing-masing.


Penulis/Fotografer: Kharis Syuhada, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini