Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Direskrimsus Polda Jateng Resmi menjadi Anggota PUPN Jawa Tengah
Khoirul Umam
Senin, 10 Desember 2018   |   481 kali

Semarang – Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Tengah resmi menjadi anggota Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Jawa Tengah. Selasa (5/12/2018), Ketua PUPN Cabang Jawa Tengah melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Moh. Hendra Suhartiyono, Direskrimsus Polda Jateng sebagai Anggota PUPN dari Unsur Kepolisian.

Hendra menggantikan Lukas Akbar Abriari berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 215/KM.6/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Jawa Tengah dari Unsur Kepolisian.

Ketua PUPN Cabang Jawa Tengah, Tavianto Noegroho mengucapkan terimakasih kepada Lukas sekaligus meminta masukan pada kondisi tertentu. Tavianto yang menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta juga mengucapkan selamat kepada Hendra dan berharap kerjasama untuk berkolaborasi pada hal-hal tertentu (tahapan pengurusan Piutang Negara) untuk memudahkan penagihan supaya efektif dan efisien.

Tavianto menyampaikan beberapa tantangan terkait pengurusan piutang negara. Ia menjelaskan saat ini diupayakan agar fokus kepada pencegahan adanya piutang negara baru. Selain itu terkait kemungkinan adanya kerjasama pengurusan piutang negara dengan pemerintah daerah, ia menegaskan saat ini hal tersebut dalam konteks benchmarking saja. Ia juga berkomitmen membangun database untuk memudahkan pengurusan piutang negara sekaligus menggali potensi yang ada.

Acara yang digelar di Aula GKN Semarang II dihadiri para pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan anggota PUPN Cabang Jawa Tengah. Adapun pejabat yang menjadi saksi adalah Kepala Bidang Piutang Negara, I Ketut Puja dan Kepala KPKNL Semarang, Wildan Ahmad Fananto.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa oleh rohaniwan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta diikuti seluruh pejabat yang hadir. Selanjutnya diadakan Rapat PUPN Cabang Jawa Tengah yang diadiri oleh semua anggota.

Keseluruhan rangkaian acara berjalan lancar dan PUPN Cabang Jawa Tengah siap bekerja dan berkolaborasi agar target dapat tercapai.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1D Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini