Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Jajaran Kemenkeu Jawa Tengah SIAP Gunakan e-Advokasi
Khoirul Umam
Jum'at, 09 November 2018   |   247 kali

Semarang – Tavianto Noegroho, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah menyatakan siap bersinergi dengan Biro Bantuan Hukum dalam rangka menyelesaikan permasalahan hukum di wilayah Provinsi Jawa Tengah, Kamis (8/11/2018) pada saat membuka acara Monitoring Evaluasi Layanan Bantuan hukum dan Sosialisasi e-Advokasi di Aula Gedung Keuangan Negara Semarang II.

Tavianto yang menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengungkapkan bahwa jumlah gugatan di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta cukup banyak yaitu sekitar 95,05% total perkara yang ditangani Biro Bantuan Hukum. Sebagian besar permasalahan tersebut gugatan terkait lelang di DJKN. Oleh sebab itu, Stakeholders Biro bantuan Hukum yang hadir diharapkan dapat memberikan masukan dalam rangka peningkatan layanan bantuan hukum.

Tavianto mengapresiasi inovasi Biro Bantuan Hukum dalam memberikan layanan dengan meluncurkan aplikasi e-advokasi. Dengan menggunakan inovasi yang sesuai dengan era digital saat ini, sudah tentu akan berpengaruh pada peningkatan layanan dan percepatan/penyempurnaan proses bisnis. “Untuk itu jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah siap memaanfaatkan aplikasi ini,” ungkapnya menutup sambutan.

Acara dihadiri stakeholder Biro Bantuan Hukum di Provinsi Jawa Tengah. Masing-masing eselon I mengirimkan perwakilannya. Sedangkan dari Biro Bantuan Hukum Obor P. Hariara (Kepala Bagian Bantuan Hukum II) dan Kingsospol Siregar (Kepala Subbagian Bantuan Hukum III D) beserta tim.

Obor P. Hariara menyatakan bahwa kesiapan jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah sejalan dengan moto Biro Bantuan Hukum yaitu SIAP (sinergi, integritas, andal, dan profesional). Kingsospol Siregar menegaskan bahwa adanya e-advokasi dapat menjadi media untuk mempercepat bantuan hukum dari Biro Bantuan Hukum kepada kantor-kantor vertikal kemenkeu di daerah. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan layanan bantuan hukum sehingga dapat mempercepat penyelesaian hukum di Kementerian Keuangan.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1D Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini