Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Bungkus Target dengan Penuh Optimis
Khoirul Umam
Kamis, 01 Februari 2018   |   224 kali

Semarang - Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta melaksanakan agenda penting yang menjadi acuan dalam bekerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Pada Rabu (31/01/2018) dilakukan Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three Tahun 2018 di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Kesempatan berharga ini juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan kepada KPKNL dengan NKO Terbaik, penandatanganan Maklumat Pelayanan, dan sharing tentang Pembangunan dan Penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho meminta pejabat eselon yang hadir untuk menghayati lagu nasional dan mars DJKN yang dinyanyikan lalu mencari benang merah dengan peran sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Kalau dihayati, mulai lagu Indonesia Raya dan Mars DJKN yang telah kita nyanyikan dan lagu Bagimu Negeri yang nanti akan kita nyanyikan, jelas kita bekerja bukan sendiri-sendiri melainkan dalam konteks bersama-sama,” ungkap pimpinan yang hobi olah raga ini, “Makanya pelajari siklus APBN dimana kita berperan di dalamnya, setelah tahu lakukan dengan PDCA (plan, do, check dan act,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi, Edy Suyanto memaparkan materi tentang Pembangunan dan Penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sebagai informasi KPKNL Surakarta, KPKNL Pekalongan, dan KPKNL Tegal ditargetkan mendapatkan penghargaan ZI-WBK-WBBM pada tahun 2018.

Sebagai Manajer Kinerja Organisasi, Edy memaparkan breakdown target kinerja yang akan dicapai pada tahun 2018. Meskipun target cukup menantang, para Kepala KPKNL menyambut dengan optimis. ”Bungkus!” ucap para Kepala KPKNL diiringi tepuk tangan para peserta yang hadir.

Momentum berharga ini dimanfaatkan untuk penandatanganan Maklumat Pelayanan dan pemberian penghargaan kepada KPKNL dengan NKO Terbaik. KPKNL Tegal mendapatkan penghargaan NKO Terbaik Pertama disusul KPKNL Purwokerto dan KPKNL Semarang.

Para peserta diminta berbagi kegiatan yang dilakukan. Secara umum hal yang disampaikan tentang persiapan kegiatan auction week dan penghargaan ZI-WBK-WBBM.

Tavianto menutup acara dengan menyampaikan kunci bagi pejabat yang melakukan tugas manajerial. Untuk memudahkan manajemen, diperlukan enthusiasm yaitu bekerja lebih dari SOP dan tentunya bahagia saat melaksanakannya serta taktis dalam memilih dan melaksanakan aksi yang dipilih,”pungkasnya.

(Penulis/Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini