Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Pentingnya Kolaborasi untuk Pengurusan Piutang yang Efektif
Khoirul Umam
Rabu, 03 Mei 2017   |   171 kali

Semarang - Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Jawa Tengah melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Anggota PUPN dari Unsur Kepolisian dan Kejaksaan pada hari Kamis (30/04/2017) bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Selanjutnya digelar Rapat Panitia Urusan Piutang Negara untuk memantapkan program kerja yang akan dilaksanakan.

Tavianto Noegroho, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sekaligus Ketua PUPN Cabang Jawa Tengah bersyukur atas bergabungnya anggota baru pada PUPN Cabang Jawa Tengah. Tavianto berharap kerjasama anggota baru untuk berkolaborasi, “Pada hal-hal tertentu (tahapan pengurusan Piutang Negara) kami membutuhkan kepolisian dan kejaksaan untuk memudahkan penagihan supaya efektif dan efisien.” Tuturnya pada saat memberikan sambutan.

Anggota yang dilantik dari unsur kepolisian adalah Kombes Lukas Akbar Abriari, Direktur Reskrimsus Polda Jawa Tengah sedangkan dari unsur kejaksaan adalah I Putu Gede Sudharma, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Keanggotaan PUPN Cabang Jawa Tengah juga diikuti oleh unsur Pemda yaitu Indrawasih, Kepala Biro Hukum dan HAM Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Para Kepala KPKNL di wilayah Jawa Tengah juga termasuk dalam keanggotaan PUPN Cabang Jawa Tengah serta Pejabat dan Pegawai di Bidang Piutang Negara pada bagian Kesekretariatan. 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa oleh rohaniwan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta diikuti seluruh pejabat yang hadir. Selanjutnya diadakan Rapat PUPN Cabang Jawa Tengah yang diadiri oleh semua anggota.

Tavianto memberikan pengarahan berkaitan dengan tugas masing-masing anggota. Pada kesempatan ini disampaikan tahapan Pengurusan Piutang Negara secara detil sekaligus posisi Piutang Negara yang direncanakan akan diselesaikan.

I Putu Gede Sudharma mengungkapkan kesiapannya berkolaborasi untuk mencapai tujuan PUPN Cabang Jawa Tengah. “Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan Bapak I Ketut Puja (Kepala Bidang Piutang Negara) terkait peran kami,” ungkapnya mengakhiri sambutan.

Keseluruhan rangkaian acara berjalan lancar dan PUPN Cabang Jawa Tengah siap bekerja dan berkolaborasi agar target dapat tercapai.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini