Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Benahi dan Selesaikan Piutang Negara Secara Tuntas
Edy Rusbiyantoro
Selasa, 02 Mei 2017   |   628 kali

Ungaran - “Mari kita cermati arti kata ‘tuntas’ dalam hal pengurusan piutang negara, untuk itu jaga performa kita serta implementasikan manajemen risiko dan SOP (standard operating procedure-red) dengan baik” demikian arahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam acara pembukaan Forum Group Discussion (FGD) Pengurusan Piutang Negara di Ungaran (25-27/04/17).

Acara yang dipimpin oleh Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil Jateng dan DIY I Ketut Puja itu diikuti oleh seluruh Kepala Seksi Piutang Negara, Kepala Seksi Hukum Informasi serta beberapa staf se Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Tavianto juga menyampaikan bahwa fakta di lapangan masih banyak potensi dari piutang negara. Tantangannya adalah seberapa efektif dan optimal kita melakukan penggalian dan pengurusan akan piutang tersebut. Pria yang hobi jogging ini juga berbicara tentang `kualitas` dan meminta untuk tetap semangat, jaga fokus dan untuk selalu bahagia, karena itu semua sangat berperan dalam pelaksanaan pekerjaan kita sehari hari.  

Kepala Divisi Hukum dan Humas Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Sri Amelia, ikut hadir dalam acara ini, menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan DJKN khususnya Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam rangka penyelesaian pengurusan piutang LPDB. Setelah itu dilakukan rekonsiliasi atas progres penyelesaian pengurusan piutang LPDB yang telah dilaksanakan oleh KPKNL.

Di hari kedua hadir nara sumber dari Kantor Pusat DJKN Direktorat PKNSI yaitu Salman Paris Muda dan Emma Surani, dalam paparannya Salman menyampaikan mengenai database Simple dan pembakuan laporan kinerja sesuai Keputusan Dirjen Kekayaan Negara Nomor 96/KN/2017. Kemudian dilanjutkan oleh paparan dan diskusi dari Direktorat PNKNL yaitu Ahmad Fauzi, Luthfi Aziz dan Muhamad Abrori Hasan Shodri mengenai PMK 240/PMK.06/2016 khususnya untuk piutang penyerahan dari Direktorat PKNSI.  

Sebelum penutupan, pagi hari dilaksanakan olah raga dan senam pagi bersama yang di ikuti oleh seluruh peserta dan Kepala  Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, ”jangan memaksa tubuh anda bekerja dalam keadaan berkarat, makanlah makanan sehat, dan berolahragalah agar tubuh anda kembali segar”. (text/foto:kihi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini