Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Jangan Pernah Hanya Menjadi Pegawai yang Sekedarnya
Edy Rusbiyantoro
Jum'at, 28 April 2017   |   154 kali

Magelang - Memenuhi undangan Kepala Balai Diklat Kepemimpinan Magelang, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DIY, Tavianto Noegroho membuka Diklat Pim IV angkatan ke-211 di Balai Diklat Kepemimpinan Magelang (26-04-2017). Diklat Pim Angkatan ke-211 yang akan berlangsung hingga 13 Oktober 2017 tersebut diikuti oleh 18 peserta dari beberapa eselon I Kementerian Keuangan, dan sebanyak 7 peserta berasal dari DJKN.

Dalam kegiatan tersebut Tavianto Noegroho juga berkesempatan memberikan ceramah mengenai Kebijakan SDM Aparatur Sipil Negara.  “Jangan pernah hanya menjadi manusia sekedarnya, isi waktu anda secara bijaksana dan baik, agar tidak hanya menjadi pegawai yang punya kemampuan, tetapi juga yang punya kepedulian untuk kebaikan umat manusia, dan bukan hanya untuk diri sendiri”, pesan Tavianto Noegroho yang mengutip pernyataan Menteri Keuangan RI yang disampaikan pada acara minister talk (17-04-2017).

Tavianto menyampaikan bahwa sasaran pembangunan ASN tahun 2015-2019 adalah untuk menuju Smart ASN di tahun 2019. Diharapkan setiap Aparatur Sipil Negara mempunyai wawasan global, menguasai informasi dan teknologi, digitalisasi dan menguasai bahasa asing serta daya networking yang tinggi.  Hal yang penting bagi setiap ASN adalah pengembangan kompetensi, yang terdiri dari  kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural. “ASN Kemenkeu diharapkan selalu mengembangkan diri, multitasking, memiliki semangat militansi yang kuat dengan menunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan, dan jangan pernah hanya menjadi pegawai yang sekedarnya”, harapannya di akhir penutupan ceramahnya.(text/foto : KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini