Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Peningkatan Kualitas Layanan Pengelolaan BMN melalui "MONAS DKI" pada Kanwil DJKN DKI Jakarta
Henny Purwanti
Selasa, 30 Mei 2023   |   81 kali

Pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) XV tahun 2023 (periode pelaksanaan 16 Januari sampai dengan 26 Mei 2023) yang diikuti oleh salah satu Pegawai Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta yaitu Kepala Seksi PKN 2 - Radityarini Pranawengrum, semua Peserta diwajibkan untuk menyusun Rancangan Aksi Perubahan (RAP) dengan laboratoriumnya adalah kantor masing-masing peserta. Rancangan Aksi Perubahan yang diusung Radityarini adalah "Peningkatan Kualitas Layanan melalui Monitoring Percepatan dan Integrasi Layanan Pengelolaan BMN pada Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta". 

Aksi Perubahan tersebut telah berhasil diimplementasikan dengan membuat terobosan yang komprehensif antara lain:

1. Percepatan layanan atas Permohonan Persetujuan/Penolakan Penjualan BMN ST/B.

2. Integrasi layanan antar bidang yang beririsan atas Permohonan Persetujuan/Penolakan Penjualan BMN ST/B yaitu Bidang PKN dan Bidang Penilaian.

3. Membangun alat bantu "MONAS DKI" (MONITORING AKSELERASI DAN KUALITAS INTEGRASI) yang dapat digunakan oleh Pengguna Layanan baik Internal maupun Eksternal untuk memantau permohonan yang diajukan.  "MONAS DKI" telah berhasil diuji coba piloting atas Permohonan Persetujuan/Penolakan Penjualan BMN ST/B pada Satker Polairud atas Permohonan Penjualan BMN berupa 2 (dua) buah Helikopter.

4. Pembangunan SDM dengan inovasi Kelas Matrikulasi Pengelolaan Kekayaan Negara "MATRIKS PKN". MATRIKS PKN merupakan sarana sharing knowledge baik secara teknis, proses bisnis maupun bedah kasus Pengelolaan Kekayaan Negara, serta mengakselerasi pemahaman seluruh pegawai atas tugas dan fungsinya.

Seluruh kegiatan Aksi Perubahan tersebut baik dalam Jangka Pendek, Jangka Menengah dan bahkan Jangka Panjang telah dituntaskan pada periode Jangka Pendek (3 bulan). Inovasi tersebut berhasil mendapat Medali "Peserta TERINOVATIF". 

Dengan keberhasilan tersebut, diharapkan implementasi pembangunan ZI WBBM pada Kanwil DJKN DKI Jakarta menjadi lebih bersemangat dan bermanfaat.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Senen, Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
kanwildjkn7@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini