Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
Kanwil DJKN Jawa Barat Dorong Integritas dan Akuntabilitas Kinerja melalui Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I Tahun 2024
Ferdian Jati Permana
Jum'at, 19 April 2024   |   538 kali

CIREBON—Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat menggelar acara Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2024 sebagai upaya meningkatkan integritas dan akuntabilitas kinerja di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat pada Kamis (18/4). Bertempat di Ruang Rapat KPKNL Cirebon acara ini melibatkan seluruh KPKNL yang berada di bawah naungan Kanwil DJKN Jawa Barat. Dalam rangkaian kegiatan ini, dilakukan pembinaan, penandatanganan berita acara koordinasi, dan kerja sama serta evaluasi kinerja organisasi periode Triwulan I tahun 2024.

Mengawali acara, dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Tugas Agus, mengungkapkan harapannya agar kegiatan selama dua hari tersebut dapat menjadi momentum penting untuk meningkatkan integritas dan akuntabilitas kinerja dalam pencapian target kinerja organisasi.

“Melalui rangkaian kegiatan serta pembinaan oleh Bagian/Bidang, diharapkan kinerja KPKNL dapat semakin optimal dan berkontribusi pada pembangunan daerah dan negara secara keseluruhan,” 

Pada sesi pertama, dalam kegiatan Sharing Integrity, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat selaku Change Champion menyampaikan imbauan kepada seluruh jajatan untuk menegakkan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi. Selanjutnya Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi menyampaian penanganan pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementerian Keuangan sebagaimana diatur dalam PMK 227 tahun 2021. Sesi berikutnya saling berbagi pengalaman mengenai pentingnya integritas dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara. Para pegawai dan pimpinan KPKNL diminta untuk memberikan pengalaman dan praktik terbaik dalam menjaga integritas serta menghindari praktek korupsi.

Kegiatan dilanjut dengan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2024 yang membahas capian target dan evaluasi kinerja selama Triwulan I tahun 2024. Terkait realisasi beberapa indikator Kinerja Utama pada KPKNL yang belum memenuhi target diharapkan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit untuk mencapai hasil sesuai yang telah ditetapkan. Selanjutnya dilakukan kegiatan apreasiasi atas kinerja KPKNL tahun 2023 untuk 3 peringkat NKO terbaik, yaitu KPKNL Tasikmalaya, KPKNL Bogor dan KPKNL Bandung.

Sebagai langkah konkret untuk mendukung operasional KPKNL, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Bantuan Kerja Operasional (BKO) SBSK antara KPKNL Bandung dengan KPKNL di lingkungan Provinsi Jawa Barat serta melakukan koordinasi dan BKO dengan Kanwil DJKN Banten terkait perhitungan BMN dengan SBSK KPKNL Bandung yang berada di wilayah Provinsi Banten.

BKO ini diharapkan dapat memperlancar proses kerja dan mendukung pencapaian target kinerja terkait SBSK pada KPKNL Bandung dan Kanwil DJKN Jawa Barat.

Bidang Lelang, Bidang Piutang Negara, dan Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Barat memberikan pembinaan khusus pada hari kedua. Pembinaan ini meliputi peningkatan kompetensi, pemahaman regulasi terkait, serta praktik-praktik terbaik dalam menjalankan tugas masing-masing bidang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini