Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 Kemenkeu Satu Jawa Barat
Hadiwijaya
Jum'at, 10 November 2023   |   34 kali

Bandung - Sebagai momentum untuk mengingatkan kembali pada keberanian para pahlawan dalam merebut kemerdekaan serta mengingatkan pada sejarah yang melatari perjuangan para pahlawan, para Pimpinan dan seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, yang diselenggarakan Perwakilan Kemenkeu Jawa Barat di Lapangan Tenis GKN Bandung, Jl. Asia Afrika No. 114 Bandung, Jum’at (10/11).

Upacara Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” tersebut diikuti pula oleh seluruh jajaran unit vertikal Kementerian Keuangan baik yang berada di area GKN Bandung maupun perwakilan dari unit kerja lainnya yang berada di luar GKN Bandung.

Sesuai tema peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho selaku Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Keuangan yang mendorong insan Kementerian Keuangan menjadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi berjuang untuk merdeka dari kemiskinan dan kebodohan.

“Hari ini merupakan sebuah momen yang tidak hanya mengingatkan kita pada keberanian para pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara ini, tetapi juga mengingatkan kita pada sejarah yang melatari perjuangan para pahlawan kita. 

Hari ini merupakan sebuah momen yang membangkitkan semangat patriotisme dan penghormatan para pahlawan yang telah berkorban dan berjuang demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia.

Dahulu para pahlawan kita berjuang untuk merdeka dari penjajahan, sekarang saatnya kita menjadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi berjuang untuk merdeka dari kemiskinan dan kebodohan.” Demikian salah satu petikan pidato Menteri Keuangan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan tahun 2023.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini