Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Berita
Program Sertifikasi 2014 : Tahun Ini Harus Lebih Baik dari Tahun Kemarin.
N/a
Senin, 27 Januari 2014   |   646 kali

Serang - “Verifikasi data bidang tanah yang akan menjadi target program sertifikasi BMN (Barang Milik Negara - red) 2014 pada Kementerian/Lembaga merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan guna menyukseskan program ini”, demikian pemaparan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN)  Banten, Harmani Sri Mumpuni, pada sambutan pembukaan acara Rapat Koordinasi terkait Verifikasi Target Sertipikasi BMN Tahun 2014 pada 22 Januari 2014 di Hotel Le Dian, Serang, Banten.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pengelolaan Kekayaan Negara mewakili Kepala kanwil DJKN Banten menyampaikan harapannya agar kinerja terkait program sertipikasi tahun 2014 lebih baik dan lebih optimal dibanding tahun 2013 dan menghimbau agar semua pihak, Badan Pertanahan Negara (BPN), DJKN, dan satuan kerja, dapat terus bersinergi dalam program tersebut. “Pada tahun 2013, dari 50 bidang yang ditargetkan, 47 bidang tanah diantaranya berhasil diterbitkan sertipikat, sisanya 3 bidang belum dapat diterbitkan karena terkendala belum terpenuhinya dokumen oleh satker (satuan kerja - red)”, ungkap Kabid PKN. Acara yang dilaksanakan untuk melakukan verifikasi data awal target sertipikasi tersebut, dihadiri oleh Kabid Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah Kanwil BPN Banten, para Kepala Kantor Pertanahan di lingkungan BPN Banten, para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) di lingkungan Kanwil DJKN Banten dan satker yang tanahnya berpotensi untuk menjadi target sertipikasi BMN Tahun 2014.

Sementara dalam kesempatan kedua, Dede Surahman, Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah mewakili Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten menyampaikan bahwa pada Tahun 2014, Kanwil BPN Banten bersama-sama dengan Kanwil DJKN Banten diberikan target sebanyak 150 bidang tanah baik tanah jalan nasional maupun tanah Kementerian / Lembaga. Untuk itu, Dede Surahman menghimbau kepada para satuan kerja (satker) yang tanahnya kelak menjadi target sertifikasi BMN tahun 2014, segera berkoordinasi dan datang ke Kantor Pertanahan untuk langsung melakukan cek plot (plotting) terlebih dahulu guna memastikan bidang-bidang tanah tersebut tidak “overlap” dan bermasalah/sengketa.

Selanjutnya pada acara verifikasi yang dipandu oleh Kepala Seksi PKN III Kanwil DJKN Banten, Tb. Abdurahman, dan dibantu para Kepala Seksi PKN KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Banten, setiap satker diberi kesempatan untuk menjelaskan status tanah dan kelengkapan dokumen apa saja yang dimiliki sehingga dari 160 objek tanah yang diverifikasi, dapat ditentukan 150 bidang tanah yang dianggap memenuhi syarat untuk diusulkan menjadi target sertifikasi 2014. Tanah yang akan diusulkan tersebut terdiri dari tanah K/L sebanyak 47 bidang dan Tanah Jalan Nasional sebanyak 113 bidang.

Di akhir acara, Kabid PKN mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyatakan komitmennya untuk menyukseskan program ini, dan kepada satker yang tanahnya telah ditunjuk untuk diusulkan menjadi objek sertipikasi 2014 dihimbau untuk segera menghubungi Kantor Pertanahan setempat. (Narasi: Agus Maisuri dan Tb. Abdurahman Foto: Ahmad Syarifudin; Bid. KIHI Kanwil DJKN Banten)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Diponegoro No. 9 - 11 Serang - 42112
(0254)210103/08111988084
(0254) 210112
kanwildjknbanten@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini