Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Berita
Migrasi SIMAK BMN di lingkungan TNI Provinsi Banten
N/a
Senin, 16 Desember 2013   |   687 kali

Serang – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten menyelenggarakan sosialisasi dan monitoring progres penerapan Sistem Informasi Manajemen Akuntansi (SIMAK) di Lingkup TNI/KOREM 064 Serang, pada Rabu 4 Desember 2013 bertempat di Hotel Ledian Serang. “Beberapa hal yang menjadi kendala yang dihadapi, mari kita selesaikan bersama-sama agar tata kelola dan penatausahaan BMN yang lebih dan permasalahan agar dalam pemahamannya supaya lebih baik dan menuju tata kelola dan penatausahaan BMN yang lebih akuntabel”, ujar Harmani Sri Mumpuni, Kepala Bidang PKN pada Kanwil DJKN Banten dalam acara pembukaan.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperlancar proses migrasi aplikasi SIMAK BMN, selain itu juga untuk sosialisasi PMK Nomor 01/PMK.06/2013 tentang Penyusutan Barang Milik Negara Berupa Aset Tetap Pada Entitas Pemerintah Pusat yang bertujuan guna memperoleh pemahaman yang sama tentang proses aplikasi tersebut, meliputi teknis penyusutan di mana ada ruang lingkup, tujuan objek, penyusutan dan nilai yang dapat disusutkan.

Di sela acara tersebut Letnan Kolonel Asep Supriyatna selaku Kasilog Korem 064 Serang memberikan arahan terkait dengan migrasi SIMAK tersebut, diharapkan agar dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk mendapat laporan yang akurat dan akuntabel. Pada TNI terdapat jabatan tambahan yaitu Kasilog, Pasilog merangkap Pasi Simak BMN bertujuan agar lebih difokuskan pada Simak BMN di masa yang akan datang, kemudian adanya dua orang operator SIMAK bertujuan untuk pengaderan di lingkungan TNI, dengan harapan supaya lebih optimal. Moderator pada acara tersebut Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara III sekaligus memberikan pengarahan. Kepala Seksi PKN III menyampaikan proses penerapan aplikasi SIMAK BMN pada Satpor/Sub Satpor lingkup Kementerian Pertahanan/TNI di wilayah kerja Kanwil DJKN Banten terhadap migrasi yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing KPKNL juga terkait permasalahan dan kendalanya. Untuk acara pemaparan PMK Nomor 01/PMK.06/2013 tentang Penyusutan Barang Milik Negara Berupa Aset Tetap pada Entitas Pemerintah Pusat disampaikan oleh  Kuntoro staf Seksi PKN III Bidang PKN Kanwil.( Agus Maisuri, Foto: Ahmad Syarifudin)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Diponegoro No. 9 - 11 Serang - 42112
(0254)210103/08111988084
(0254) 210112
kanwildjknbanten@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini