Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Berita
Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN Banten ke KPKNL Serang : Tingkatkan Produktivitas dan Berikan Layanan yang Terbaik Kepada Pengguna Jasa
Wisnu Herjuna
Rabu, 11 Oktober 2023   |   71 kali

“Terus memotivasi diri agar dapat terus berkembang dan selalu berkinerja lebih baik dari waktu ke waktu”, demikianlah hal yang dapat disimpulkan dari komunikasi dan diskusi Kepala Kanwil DJKN Banten, Djanurindro Wibowo dengan para pegawai KPKNL Serang (11/10).

Tepat setelah sebulan dilantik menjadi Kepala Kanwil DJKN Banten, Djanurindro Wibowo, mengadakan kunjungan kerja ke KPKNL Serang pada Rabu, 11 Oktober 2023. Dalam kunjungan tersebut Djanurindro Wibowo didampingi oleh Kepala Bidang KIHI, Des Arman dan Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia, Sofia Dewi. Kunjungan kerja dimaksud disambut langsung oleh Kepala KPKNL Serang, Laila Chairani, dan seluruh jajaran pejabat dan pegawai.

Dalam kunjungan ini, Djanurindro Wibowo mengunjungi satu persatu subbagian/seksi pada KPKNL Serang dan berbincang langsung dengan pegawai. Djanurindro Wibowo ingin mendengarkan secara langsung gambaran capaian kinerja dan permasalahannya dari sudut pandang para pegawai.

Dalam kesempatan diskusi pada Seksi Piutang Negara, pegawai menyampaikan capaian kinerja yang pada awalnya akan dirasa sulit dicapai akhirnya dapat dipenuhi dengan lebih mudah dikarenakan ada pembayaran yang cukup besar dari debitur yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Djanurindro Wibowo menekankan, dibutuhkan langkah yang tegas kepada debitur agar segera melunasi kewajibannya kepada negara. Dia menghimbau apabila debitur masih saja berkelit, KPKNL dapat segera menggunakan instrument-instrument yang ada pada Peraturan Presiden nomor 28 Tahun 2022 untuk membuat debitur melunasi utangnnya.

Dalam kesempatan tersebut Djanurindro Wibowo juga membagikan pengalamannnya dalam proses pengembangan diri selama di Kementerian Keuangan. Pria yang memulai karirnya di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ini memberikan gambaran bagaimana dia dapat berproses dengan cepat baik di pekerjaan maupun jenjang karier. Hal ini diharapkan dapat menjadi lecutan semangat bagi para pegawai untuk mengikuti langkah atau minimal pola mindset yang telah ia bangun sejak dulu. Hal ini diharapkan dapat menjadi pemicu meningkatnya produktivitas dan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa.

Kunjungan kinerja ini kemudian dilanjutkan dengan pertemuan terbatas para pejabat pengawas dan Kepala KPKNL dengan membahas capaian kinerja dan isu strategis yang akan dihadapi KPKNL Serang kedepannya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Diponegoro No. 9 - 11 Serang - 42112
(0254)210103/08111988084
(0254) 210112
kanwildjknbanten@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini