Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Lelang Agunan Bank Mandiri
N/a
Senin, 14 September 2015   |   2361 kali

Nusa Dua – Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil Bali Nusra) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region XI Bali dan Nusa Tenggara mengadakan pertemuan dalam rangka penandatanganan MoU nota kesepakatan bersama tentang pelaksanaan lelang agunan kredit pada Selasa (8/9). Pertemuan yang dilaksanakan di Holiday Inn Resort Baruna Bali tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Bali Nusra dan para Kepala KPKNL di jajaran Kanwil Bali Nusra.

Dari Bank Mandiri diwakili oleh Darmawan Junaidi, CEO PT Bank Mandiri (Tbk) Regional XI Bali dan Nusa Tenggara. Dalam sambutannya, Darmawan berharap agar kedua belah pihak nantinya dapat bersinergi dalam menyelenggarakan aktivitas lelang yang efektif, yakni terdapatnya pembeli lelang maupun sekadar memberikan efek psikologis kepada debitor dengan adanya pengumuman lelang. Darmawan menjelaskan bahwa bank dalam beroperasi ditentukan oleh kolektibilitas kredit yang dimilikinya. Sehingga perlu untuk menatausahakan penyelesaian-penyelesaian kredit yang telah macet agar agunannya berhasil dilelang ataupun pemilik agunan dapat menyelesaikan kewajibannya. Tentunya hal tersebut tidak akan terealisasi tanpa adanya komunikasi yang efektif dan juga support di antara kedua belah pihak pada masing-masing wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra, Etto Sunaryanto memanfaatkan moment ini untuk memaparkan pelaksanaan lelang yang telah diselenggarakan di  wilayah Bali dan Nusa Tenggara, khususnya lelang eksekusi Hak Tanggungan yang berasal dari permohonan Bank Mandiri. Di samping itu, juga dipaparkan secara singkat tentang lelang eksekusi pailit. Etto kemudian menjelaskan beberapa hal untuk memitigasi risiko agar tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari yang tidak diinginkan.

Setelah diadakan diskusi singkat, sampailah pada acara inti penandatanganan nota kesepakatan kerja sama antara Bank Mandiri Region XI Bali dan Nusa Tenggara dengan Kantor Wilayah DJKN Bali Nusra tentang pelaksanaan lelang eksekusi agunan kredit. Dari pihak DJKN nota kesepakatan ditandatangani oleh Kepala Kanwil Bali Nusra, Etto Sunaryanto sedangkan dari pihak Bank Mandiri ditandatangani oleh CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, Darmawan Juaidi. Sebagai penutup rangkaian acara, bank Mandiri juga menyerahkan plakat sebagai bukti telah diselenggarakannya penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak. (Penulis/foto: Wisnu-Bidang KIHI, Editor: Bidang Lelang)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini