Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Tetap Sukses Meski Menghadapi Banyak Kendala
N/a
Rabu, 05 Agustus 2015   |   535 kali

Denpasar - Suasana di Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil Balinusra) tampak lebih ramai dari biasanya. Tepatnya di ruang rekonsiliasi BMN Kanwil Balinusra, para pegawai di bidang PKN tak pernah terlihat letih dan selalu mengembangkan senyumnya dalam menyambut kedatangan para Koordinator Wilayah (Korwil). Korwil mulai berdatangan memenuhi undangan untuk melaksanakan rekonsiliasi dan pemuktahiran data BMN tingkat wilayah semester I tahun 2015 di Kanwil Balinusra (31/7). Rekonsiliasi dan pemuktahiran data tersebut sebelumnya dilaksanakan mulai dari Senin lalu (13/7).

Hari Jumat adalah hari terakhir pelaksanaan rekonsiliasi. Adapun jumlah korwil yang telah memenuhi undangan rekonsiliasi tersebut, telah memenuhi jumlah pencapaian target yang ditetapkan. “Untuk rekonsiliasi BMN Semester I kali ini, kami mempunyai target 80% dari total keseluruhan korwil yang ada sebanyak 161 Korwil”, ungkap Daniel H. P. Panggabean, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara III.

Pelaksanaan rekonsiliasi kali ini belum sepenuhnya menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN), banyak korwil yang masih menggunakan aplikasi Modul Kekayaan Negara (MKN). Daniel menjelaskan bahwa koneksi dari server yang belum stabil merupakan kendala yang mereka hadapi saat menerapkan SIMAN dalam rekonsiliasi. Meskipun demikian, bidang PKN berharap seluruh korwil nantinya dapat mengaplikasikan SIMAN dalam pelaksanaan rekonsiliasi dan pemuktahiran data BMN pada semester II mendatang.

Kendala lain yang dihadapi oleh beberapa korwil adalah permasalahan transportasi. “Pelaksanaan rekonsiliasi kali ini bersamaan dengan hari raya lebaran dan hari raya galungan, beberapa korwil yang ada di NTB dan NTT tidak mendapatkan tiket penerbangan menuju Denpasar”, jelas Daniel. Padahal, sebelum melaksanakan rekonsiliasi di Kanwil Balinusra, para korwil tersebut terlebih dahulu harus pergi ke eselon I mereka masing-masing. Bidang PKN memberikan toleransi agar korwil tersebut mengirimkan ADK dan dokumennya melalui email terlebih dahulu. (Penulis/Foto: Wisnu/Zulkifli-Editor: Bidang PKN)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini