Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Berkomitmen untuk Predikat ZI-WBBM Tahun 2024
Dedy Widia Hananto
Rabu, 24 Januari 2024   |   30 kali

Selasa (23/01), Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) mengadakan kegiatan Rapat Pembentukan Tim WBBM dan Monitoring Evaluasi Pembangunan ZI tahun 2024. Monev dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Balinusra, pejabat dan seluruh pegawai beserta PPNPN Kanwil DJKN Balinusra. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Aula lantai 3, Gedung Keuangan Negara I Jalan Dr.Kusuma Atmaja No.1 Renon, Denpasar. Acara ini diawali dengan sambutan dan pengarahan Monitoring dan evaluasi WBBM 2024 yang dibuka oleh Soeparjanto, Kepala Bidang KIHI selaku Ketua ZI-WBBM 2024. Selanjutnya Soeparjanto mengawali dengan menyampaikan beberapa point penting terkait Tingkat Pemenuhan Unit Kerja terhadap Kriteria Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

        Dalam paparannya, Soeparjanto menjelaskan tentang penguatan budaya di unit kerja dengan melakukan penguatan pengawasan oleh UKI unit kerja dan juga penyempurnaan pedoman kriteria  penilaian. Selain itu, dijelaskan juga  terkait evaluasi SAKIP pada unit kerja yang dinilai  (level satker) dan mekanisme survei dilakukan oleh unit kerja  (sebelumnya oleh TPK/ Itjen). Yang tak kalah pentingnya adalah memastikan hasil clearance KPK (oleh Itjen), pengungkapan kasus fraud oleh internal dipertimbangkan tidak menjadi faktor penggugur ,menyempurnakan pedoman kriteria penentuan kegagalan akibat dampak fraud serta menyempurnakan tata Kelola monev unit kerja berpredikat WBK/WBBM.

      Acara selanjutnya adalah review kegiatan dari Sudarsono selaku Kepala Kanwil DJKN Balinusra dengan menyampaikan arahan sekaligus menutup kegiatan ini yaitu point perlu dibangunnya kerjasama tim yang solid, berkomitmen, fokus mensukseskan Kanwil DJKN Balinusra ZI-WBBM 2024, koordinator masing-masing bidang perlu membuat program kerja dan melaksanakan,penyampaian perbaikan tugas dan fungsi masing-masing pengungkit Tim ZI-WBBM 2024.Selain itu, Sudarsono mengingatkan untuk inovasi selalu dilakukan reviu ulang, diutamakan konkret, acceptable, dan berdampak luas Dalam rangka pembangunan ZI-WBBM, perlu dukungan dari stakeholder yaitu reviu dan pandangan secara obyektif terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil DJKN Balinusra. Sudarsono juga menegaskan perlunya diadakan sharing knowledge dengan instansi yang telah meraih WBBM antara lain Kanwil DJKN RSK, Kanwil DJKN DKI Jakarta, KPKNL Bima, dan Kanwil DJPB Balinusra serta mendokumentasikan penghargaan baik tingkat individu pegawai, kelompok maupun instansi.

           Dengan dilaksanakannya kegiatan Monev ini, harapan kedepannya, agar pegawai Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara mampu bersinergi dan tetap berkomitmen agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu, seluruh pegawai tetap bersemangat dan kompak memenuhi semua rencana kegiatan yang telah ditetapkan sehingga dapat meraih predikat Kantor ZI WBBM.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini