Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
DKPB Yang Berkualitas Diperoleh Dari Data Yang Valid Dan Akurat
N/a
Selasa, 09 Agustus 2016   |   1110 kali

Denpasar– Kepala Bidang Penilaian pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra), Hendri Daniel Tobing memimpin rapat koordinasi persiapan penyusunan Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) tahun 2017 yang digelar di Ruang Rapat Lantai 3 Kanwil DJKN Balinusra, Jalan Dr. Kusuma Atmaja, Renon, Denpasar (8/7).

Seluruh Kepala Seksi Penilaian pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di wilayah Balinusra hadir untuk membahas program dan rencana kerja terkait penyusunan DKPB ini.

“Untuk menciptakan DKPB yang berkualitas, upayakan agar data yang diperoleh merupakan data yang valid dan akurat dan disusun sebaik mungkin,” pinta Tobing disela-sela pengarahannya ketika membuka acara. Tobing juga berharap dengan banyaknya Kabuten/Kota di wilayah kerja DJKN Balinusra diharapkan bukan menjadi kendala terciptanya DKPB yang berkualitas. “Untuk itu diperlukan rencana dan strategi yang matang sebelum survey lapangan dimulai,” pesannya.

DKPB merupakan alat bantu penilaian untuk menentukan nilai objek penilaian berupa bangunan yang diatur dengan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Penyusunan, Penetapan, dan Penggunaan Daftar komponen Penilaian Bangunan.

DKPB disusun berdasarkan hasil survey harga material bangunan, upah, dan sewa alat yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) untuk seluruh Kabupaten/Kota dalam wilayah kerjanya masing-masing.

Pada acara tersebut seluruh Kepala Seksi Penilaian yang mewakili KPKNL di wilayah Kanwil Balinusra memaparkan rencana kerja pelaksanaan penyusunan DKPB yang dimulai dari survey lapangan.

Strategi yang matang diperlukan dalam perencanaan ini khusunya terkait waktu pelaksanaan survey, sumber daya manusia dan wilayah kerja mengingat luas wilayah dan banyaknya Kabupaten/Kota yang dijadikan bahan survey. Seluruh peserta rapat dengan akrab saling memberi masukan dan pendapatnya terkait kendala yang mungkin terjadi pada saat survey.

Selanjutnya acara koordinasi dijadikan kesempatan yang baik untuk mengevaluasi kinerja pada Bidang Penilaian Kanwil Balinusra dan Seksi Penilaian pada KPKNL. (Penulis/Foto: Yuan)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini