Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Aplikasi Laporan lelang Terbaru Ciptakan Kemudahan
N/a
Rabu, 15 Juni 2016   |   1432 kali

Denpasar – Suasana Ramadan tidak mengurangi semangat para pembuat laporan lelang dari seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) untuk mengikuti In House Training – Tools (Excel) Pelaporan Lelang berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 157/KN/2013 di Aula Kanwil DJKN Balinusra pada  (14/6). Acara yang diprakarsai oleh Bidang lelang Kanwil DJKN Bali Nusra ini dihadiri para pejabat Eselon III dan IV beserta staf  di lingkungan  Kanwil DJKN Balinusra.

Kepala  Bagian Umum Kanwil DJKN Bali Nusra Risang Hanung Hascarya membuka acara. Dalam pengarahannya, Risang berharap aplikasi pelaporan lelang dalam bentuk excel terbaru akan menciptakan kemudahan dalam melaporkan kegiatan pelaksanaan lelang pada KPKNL. “Sehingga para pembuat laporan bisa bekerja lebih cepat dan akurat dalam pelaporan,” tambah Risang.

“Latar belakang dibuatnya Tools (Excel) pelaporan lelang adalah upaya untuk meningkatkan tertib administrasi pembuatan dan penyampaian laporan pada Kanwil dan KPKNL,” tutur Iman Adi Marta, sebagai Narasumber. Iman yang merupakan staf pada Bidang Lelang Kanwil DJKN Bali Nusra dengan gamblang menjelaskan secara detail program pelaporan yang khusus dibuat untuk mengakomodir kemudahan Kanwil dan KPKNL dalam menyampaikan laporan lelang ini. Tools Excel dibuat sebagai sarana untuk memudahkan pelaporan, mengevaluasi kualitas laporan dan menjadi database kegiatan lelang pada DJKN. Tujuan, aspek dan teknis pembuatan laporan pun tak luput dikupas oleh Iman. Program pelaporan yang dibuat ini merupakan upaya Direktorat Lelang DJKN dalam mengisi kekosongan disaat aplikasi Elang dalam penyempurnaan. Elang sendiri merupakan aplikasi yang dibuat dalam rangka penataausahaan dan pelaporan lelang di DJKN.

Dalam kesempatan yang sama. Iman memanfaatkan pertemuan ini sebagai ajang evaluasi dan pembinaan Bidang Lelang Kanwil atas kegiatan pada seksi lelang di masing-masing KPKNL. Masukan dan saran disampaikannya terkait laporan seputar kegiatan lelang pada KPKNL seperti laporan Risalah Lelang.  Diakhir paparannya, Iman berharap seluruh peserta IHT dapat segera memahami dan melaksanakan pelaporan pada seksi lelang dengan menggunakan aplikasi tersebut dimulai pada Juni 2016 ini. (Penulis/Foto: Sumarsono/yuan)-y

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini