Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Mari Kita Aware Terhadap Kebijakan Menjadi Revenue Center
N/a
Kamis, 02 Juni 2016   |   508 kali

Nusadua – Mari kita aware terhadap kebijakan Menteri Keuangan untuk menjadikan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sebagai revenue center! Ajakan tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) Etto Sunaryanto dalam arahannya  pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Semester I Kantor Wilayah DJKN Balinusra di Nusa Dua Bali.

Rakerda bertemakan “Peningkatan Kualitas Kerja Dalam Mendukung Capaian Kinerja” digelar pada 29 sampai 31 Mei 2016 dan dihadiri jajaran eselon III dan IV Kanwil DJKN Balinusra serta seluruh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Wilayah Kanwil DJKN Balinusra.

Mereview arahan Menteri Keuangan pada Rapat Kerja Nasional DJKN yang dihadirinya di Jakarta minggu lalu, Etto meminta seluruh jajarannya untuk menyambut baik dan mendukung keinginan Menteri Keuangan agar DJKN menjadi salah satu pusat Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bersumber dari pengelolaan kekayaan Negara.

“Untuk itu segeralah bersiap dengan paradigma baru,” pinta Etto. Paradigma baru berarti kita mulai dengan pola kerja baru dan semangat kerja baru yang tentunya akan mendukung keinginan menjadikan DJKN sebagai Revenue Center bagi APBN  yang bersumber dari pengelolaan kekayaan Negara. Demikian Etto Menambahkan.

Menyikapi adanya penghematan anggaran, Etto menghimbau jajarannya tetap semangat dan lebih cermat mengelola kegiatan, mengkoordinasikan dan merencanakan kegiatan dengan baik, sehingga hasil maksimal pun dapat tercapai.

Perhelatan Rakerda yang digelar tiga hari ini berbeda dari Rakerda sebelumnya. Selain dilaksanakan pada sebagian hari libur rapat kali ini mengagendakan adanya rapat koordinasi dengan satuan kerja di wilayah propinsi Bali yakni dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Rumah Sakit Umum Pusat/Daerah wilayah Provinsi Bali.

Pembahasan dengan dua instansi terkait erat dengan penyerahan pengurusan piutang Negara yang berasal dari kedua instansi itu kepada Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN). Direktorat Penilaian Kantor Pusat juga turut hadir untuk menyosialisasikan beberapa peraturan terkait penilaian.

Para Kepala KPKNL di lingkungan DJKN Balinusra bergantian menyampaikan capaian kinerja Semester I 2016 dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Bidang pada Kanwil DJKN Balinusra yang disampaikan oleh para Kabidnya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 235454, 226703
(0361) 226703
kanwilbalinusra@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini