Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Aceh > Berita
Sinergi Pengelola Aset Negara Dengan Penerbit Sertipikat Tanah Dalam Mengamankan Aset Negara
Fajri Andari
Selasa, 23 April 2024   |   9 kali

Banda Aceh – Sinergi antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Aceh dan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Aceh kembali diperkuat melalui Acara Sosialisasi Aplikasi Sentuh Tanahku dan Verifikasi Berkas Sertipikasi Tanah Kategori K1 dan K2 (23/4) yang dilaksanakan di Aula Gedung A, Gedung Keuangan Negara Banda Aceh. Acara yang diinisiasi oleh Kanwil DJKN Aceh ini dilaksanakan untuk memudahkan upaya pengamanan Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah melalui sertipikasi dan dihadiri oleh seluruh Koordinator Wilayah Kementerian/Lembaga yang ada di Aceh.

Kepala Kanwil DJKN Aceh, Nofiansyah, menyampaikan, “Kami mengajak Bapak Ibu sekalian untuk bersama-sama mengupayakan pengamanan aset negara berupa tahan melalui sertipikasi.” Pria yang akrab disapa Ian ini juga mengingatkan, “Agar Bapak Ibu jangan lupa untuk mengelola, menatausahakan, dan mengaman kan aset-aset BMN yang digunakan dalam menunjang tugas dan fungsi serta pelayanan kepada masyarakat.”

Pada kesempatan ini, Nofiansyah juga menyampaikan bahwa DJKN Aceh berkomitmen untuk membantu dan bersinergi dengan seluruh Satuan Kerja yang ada di Aceh dalam mengelola aset terutama Barang Milik Negara. Komitmen ini disampaikan guna memastikan tertib dan amannya pengelolaan aset yang ada.

Pada Acara ini diperkenalkan mengenai Aplikasi Sentuh Tanahku oleh Kanwil BPN Aceh. Aplikasi ini dapat digunakan oleh mitra kerja BPN dalam melaksanakan pensertipikatan dan inventarisasi terahadap tanah Barang Milik Negara dan daerah. Dengan memanfaatkan aplikasi ini diharapkan semua BMN berupa tanah khususnya yang ada di Aceh dapat tercatat dan telah tersertipikasi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini