Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Berguru Kepada KPKNL Mamuju, KPKNL Ternate Bertekad Meraih WBBM
Kholilur Rohman
Selasa, 05 April 2022   |   156 kali

Ternate – Sebagai bentuk keseriusan KPKNL Ternate dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), telah dilaksanakan kegiatan asistensi yang dikemas dalam bentuk knowledge sharing oleh KPKNL Mamuju pada Selasa (5/4) melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Ternate, Achmkarishna Himawan mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Mamuju yang telah bersedia membagi kiat suksesnya dalam meraih predikat WBBM di Tahun 2021.

“Besar harapan kami dengan kehadiran KPKNL Mamuju dan Kanwil DJKN Suluttenggomalut dapat mendukung penuh usaha KPKNL Ternate dalam meraih predikat WBBM di Tahun ini,” imbuhnya.

Turut hadir untuk membuka acara dan memberi sambutan, Anggun Prihatmono Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi yang mewakili Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Anggun menyampaikan bahwa hasil evaluasi tahun 2021 bagi unit kerja yang maju membangun WBBM adalah membangun konsep island of integrity di wilayahnya.

”KPKNL Ternate sendiri telah membangun konsep tersebut, tidak hanya budaya pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi tetapi juga perbaikan kualitas layanannya, seperti public campaign, sosialisasi dalam rangka penguatan integritas, dan berbagai inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Sesi pemaparan disampaikan oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Mamuju, Ida Kade Sukesa. Ida menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan KPKNL Mamuju dalam meraih predikat WBBM seperti, kolaborasi dengan unit lain, trigger dalam pembangunan Zona Integritas, inovasi,  serta kedeltaan saat WBK menuju WBBM.

Pembangunan ZI-WBK/WBBM merupakan salah satu upaya dalam menguatkan posisi Kementerian Keuangan sebagai “center of excellence”. Keberhasilan dalam membangun ZI-WBK/WBBM ini memiliki esensi yang penting karena sangat berdampak dalam meningkatkan kepercayaan publik kepada Kementerian Keuangan.center of excellence”. Keberhasilan dalam membangun ZI-WBK/WBBM ini memiliki esensi yang penting karena sangat berdampak dalam meningkatkan kepercayaan publik kepada Kementerian Keuangan.

Diharapkan dengan knowledge sharing ini, KPKNL Ternate dapat berguru kepada KPKNL Mamuju untuk memacu semangat tim kerja ZI-WBBM KPKNL Ternate dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM. Dengan tujuan mewujudkan Reformasi Birokrasi yang Adaptif, Agile dan Kolaboratif.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Yos Sudarso Nomor 333, RT.008/RW.004, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara - 97712
(0921) 3125400
(0921) 3122761
kpknlternate@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini