Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Kunker ke Jateng, Menkeu: Kerja Bersama Mengelola APBN Untuk Rakyat Sejahtera
Prasodjo Mulyo Pamudji
Jum'at, 18 Maret 2022   |   117 kali

Tegal - Dalam rangkaian kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Jawa Tengah yaitu di Solo, Semarang, Demak dan Kendal pada tanggal 9-12 Maret 2022, Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan RI menyempatkan untuk melakukan ramah tamah dan dialog dengan jajaran pegawai Kementerian Keuangan lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula GKN Semarang secara hybrid (luring dan daring) pada hari Rabu (09/03) yang dihadiri perwakilan pejabat dan pegawai lingkup unit vertikal Kementerian Keuangan, sedangkan para pegawai KPKNL Tegal mengikutinya secara daring melalui zoom meeting.

Acara diawali dengan laporan Kepala Kanwil DJPb Jawa Tengah sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Tengah tentang perkembangan dan kondisi  perekonomian Jawa Tengah tahun 2021 serta  sampai dengan awal bulan Maret 2022.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Menteri Keuangan. Dalam arahannya, Menteri Keuangan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran pegawai Kementerian Keuangan khususnya unit vertikal di Provinsi Jawa Tengah atas kerja keras, kerja cerdas dan komitmen dalam menjaga keuangan Negara, terutama di tengah tantangan dan ketidakpastian akibat pandemi Covid 19. Menteri Keuangan menekankan kepada jajarannya bahwa masih banyak tantangan dan hambatan, untuk itu perlu lebih mengoptimalkan APBN,  menyelaraskan fungsi penggunaan pajak dalam APBN serta pemanfaatan aset Negara lebih optimal.

Selanjutnya, Menteri Keuangan berharap agar jajaran pegawai Kementerian Keuangan untuk terus meningkatkan kinerja dan kerja bersama antar unit eselon I serta selalu berfikir selangkah kedepan dalam mengelola keuangan Negara melalui instrumen APBN untuk memulihkan ekonomi dan menjadikan rakyat sejahtera.  

Sebagai penutup, Menteri Keuangan membacakan sebuah pantun : “Semarang kota kenangan penuh cinta…Bawa kawan dan keluarga ke Simpang Lima…Kini saatnya kita kerja bersama…Mengelola APBN untuk rakyat sejahtera..” Cakep

Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya

KPKNL Tegal LAKA LAKA, SEBAYU semangatku.

(Penulis: Prasodjo Mulyo Pamudji)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini