Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
FGD Administrator: Kemenkeu Bersinergi Untuk Membangun Negeri
Prasodjo Mulyo Pamudji
Selasa, 28 Desember 2021   |   112 kali

Tegal - Di Bulan Desember 2021 ini,  KPKNL Tegal mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan IV Tahun 2021 dengan Tema : "Kemenkeu Bersinergi Membangun Negeri", yang diikuti oleh para  pegawai melalui zoom meeting cloud.

Dalam pemaparannya, Kepala KPKNL Tegal 
Dwi Hariyanto menyampaikan beberapa hal. Yang pertama, terkait sinergi jajaran Kementerian Keuangan dalam membangun negeri. Peningkatan sinergi di Kementerian Keuangan dilakukan dengan memperkuat sinergi dan kolaborasi. Hal ini menunjukkan komitmen jajaran Kementerian keuangan untuk menjaga dan mengawal APBN agar mencapai tujuan nasional serta dengan melakukan join program optimalisasi penerimaan Negara.

Sinergi dan kolaborasi merupakan suatu keharusan agar tercipta keselarasan dan akselerasi maksimal dalam menghadapi tantangan global, baik itu perubahan iklim maupun dalam rangka memulihkan ekonomi di tengah pandemic covid 19.  

Join program Kemenkeu Satu dilaksanakan dengan berbasis kewilayahan, merupakan suatu langkah agar setiap unit dari pusat hingga daerah mendorong komunikasi yang baik dengan public, agar agenda Kemenkeu dapat dipahami, dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kemenkeu Satu diharapkan dapat menjadi role model sinergi yang nyata bagi negeri” ujar Dwi.

Pemaparan yang kedua yaitu tentang penunjukan Indonesia sebagai pemegang presidensi G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada tahun 2022 yang  mempunyai nilai strategis dalam pemulihan ekonomi nasional. Sebagai tuan rumah Presidensi G20 2022, Indonesia berpotensi meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB). “Kalau PDB meningkat, pertumbuhan ekonomi nasional juga akan semakin kuat” pungkas Dwi.

FGD yang rutin dilaksanakan setiap triwulan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada pegawai Kemenkeu  terhadap kebijakan yang diambil oleh pimpinan di lingkungan Kemenkeu serta meningkatkan kinerja organisasi dan individu di lingkungan kerja masing-masing. (Penulis: Prasodjo Mulyo Pamudji, Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini