Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Forum Grup Discusion Bidang PKN Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Yogyakarta
N/a
Senin, 15 Agustus 2016   |   796 kali

Tegal – Rabu (10/08) Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal, Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Tengah dan Yogyakarta menyelenggarakan Forum Grup Discusion (FGD) Permasalahan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan Solusinya. Acara yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai  tanggal 10 s/d 12 Agustus 2016 dihadiri  perwakilan KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Sugeng Hariadi mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Yogyakarta, mengatakan FGD merupakan kegiatan rutin yg diagendakan setahun sekali dan tema FGD tahun ini penguatan peranan pengelolaan kekayaan negara sebagai salah satu sumber penerimaan negara. DJKN dituntut bisa memberikan kontribusi dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari aset yang dikelola.

Sebelum diskusi diadakan evaluasi kegiatan pelaksanaan  rekonsiliasi BMN semester I tahun 2016 dan pencapain target IKU. Untuk pencapaian target utilisasi bulan Juli sudah baik karena semua KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Yogyakarta sudah  jauh diatas 50 % dan pencapaian secara keseluruhan untuk Kanwil telah mencapai 92,70%. Untuk rekonsiliasi ada dua KPKNL yang telah menyelesaikan rekonsiliasi 100% yaitu KPKNL Tegal dan KPKNL Purwokerto.

Setelah pemaparan rencana dan pencapaian kinerja, acara dilanjutkan diskusi membahas kendala-kendala dalam pelaksanaan rekonsiliasi, permasalahan dalam sertifikasi, pencapaian target dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan pengelolaan Barang Milik Negara. Diskusi dipimpin oleh Sugeng Hariadi dan Kepala Seksi Pengelolaan kekayaan Negara III Maharsa Udayana. (Teks/Foto: Seksi HI).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini