Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Focus Group Discussion (FGD): Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat
Keni Hasanah Wiguna
Kamis, 04 Maret 2021   |   197 kali

Tarakan - Pelaksanaan program vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan ekspektasi rakyat agar dapat bangkit kembali dan menuju pada pemulihan ekonomi. Hal ini disampaikan Kepala Kantor  Pelayanan  Kekayaan  Negara  dan  Lelang  (KPKNL)  Tarakan  Guntur  Sumitro  dalam Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema: Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, dan Ekonomi Kuat. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Tarakan ini dilaksanakan secara virtual pada Rabu (3/3).

Dalam kegiatan tersebut, Guntur menjelaskan bahwa tren Covid-19 Global masih belum menunjukan penurunan menuju akhir pandemi. Bahkan, pasca libur panjang kembali menuai lonjakan kasus aktif hingga 40%. Salah satu upaya penanggulangan yang dilakukan pemerintah adalah melalui program  vaksinasi. Program  ini  dimulai  dengan  vaksinasi  SDM Kesehatan yang mencapai 1,5 juta orang yang ditargetkan selesai pada akhir Februari 2021. Kemudian, strategi dilanjutkan dengan menggerakkan UPT vertikal Kementerian Kesehatan, RSUD dan Dinkes, serta melakukan koordinasi dengan seluruh organisasi profesi SDM Kesehatan untuk mendukung penyelesaian program vaksinasi sesuai target. Hal ini tentu saja juga dibarengi dengan perbaikan Sistem Informasi Satu Data Vaksin Covid-19 secara intensif dan terus menerus.

“Tantangan   dalam   pelaksanaan   APBN   2021   juga   perlu   dimitigasi   sejak   dini   untuk mengendalikan risiko dalam rangka mendukung konsolidasi fiskal di tahun 2023,” ujar Guntur.

Kegiatan FGD ini dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Lapianus Bubu yang bertindak sekaligus sebagai moderator acara. Kegiatan ditutup dengan penyampaian kata bijak dari Friedrich Nietzshe yang mengungkapkan bahwa “that which does not kill us, but makes us stonger”. (Teks: Keni, Foto: Putri)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini