Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Sosialisasi Lelang : Lelang Mudah dan Aman dalam Genggamanmu
Putri Setyaningsih
Selasa, 10 November 2020   |   160 kali

Tarakan, (3/11) “ Di era milenial Lelang.go.id hadir menjawab perubahan yang ada.  Lelang.go.id sudah ada dalam genggaman dan kita bisa mengikuti lelang yang ada di seluruh Indonesia.” ungkap Imji dalam acara sosialisasi lelang .

Tim Seksi Pelayanan Lelang mewakili KPKNL Tarakan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan. Imji Tamba dan Arasmin Simamora sebagai narasumber, dibantu oleh Mei Wulandari sebagai Asrot. Acara yang diselenggarakan di ruang rapat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan ini dihadiri oleh lima belas orang peserta. Turut hadir pula Kepala Urusan Umum Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan, Eranovindra Marhutte dalam kesempatan tersebut.

Pada acara tersebut Imji memaparkan materi lelang secara umum, lelang di era milenial, 6 cara singkat ikut lelang, dan cara penawaran lelang. Dalam pemaparannya Imji Tamba menyelipkan beberapa video agar suasana sosialisasi tidak jenuh. Cara ini menarik perhatian peserta agar tetap fokus terhadap materi sosialisasi. Pemaparan dilanjutkan oleh Arasmin Simamora yang membahas tentang cara ikut lelang secara mendetail dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan berkedok lelang.

Setelah pemaparan oleh narasumber, acara dilanjutkan tanya jawab peserta. Antusias peserta terlihat saat tanya jawab. Banyak peserta juga yang langsung mempraktek pendaftarkan akun di aplikasi lelang Indonesia. Kegiatan ini dipandu oleh Mei yang membantu peserta dalam mendaftarkan akunnya. Setelah itu peserta dapat mengikuti pelaksaan lelang melalui aplikasi lelang Indonesia ataupun website lelang.go.id.

“Ikut Lelang itu mudah. Daftar - Tawar - Menang”  Tutup Imji dan Arasmin mengakhiri paparannya. (foto & teks : Mei)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini