Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Public Speaking, Easy and Exiciting
Ani Rejeki
Jum'at, 03 Mei 2019   |   330 kali

KPKNL Tarakan menyelenggarakan Workshop Public Speaking di U’Tarakan Ballroom KPKNL Tarakan (29/4). Workshop diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari pegawai KPKNL Tarakan dan siswa siswi SMKN 1 Tarakan.

Narasumber pada acara workshop ini adalah Guntur Sumitro dan Yudi Nurmana Jaya. Guntur yang saat ini menjabat sebagai Kepala KPKNL Tarakan pernah menerima penghargaan sebagai Best Speaker pada diklat Public Speaking for Profesional Leaders di Balai Diklat Keuangan Magelang tahun 2018. Yudi, saat ini menduduki jabatan Kasubbag Umum KPKNL Tarakan  memiliki banyak  pengalaman di bidang serupa khususnya Master of Ceremony  (MC).

Workshop Public Speaking KPKNL Tarakan diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai di bidang public speaking. Public Speaking merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh semua pegawai KPKNL Tarakan dalam melayani para pemangku kepentingan.

            Workshop dibuka dengan penampilan drama yang ditampilkan oleh para siswa siswi SMKN 1 Tarakan dengan tema kesehatan. Drama dilatarbelakangi pola hidup sehat yang diterapkan KPKNL Tarakan. Dikemas dengan parodi, drama berhasil membuat gelak tawa seluruh peserta workshop.

Saat penyampaian materi berlangsung, para peserta workshop sangat antusias dan fokus dalam menerima materi. Selain sesi tanya jawab, para peserta juga diminta untuk mempraktikan materi – materi yang disampaikan.

Tiga peserta dengan penampilan terbaik yang dipilih oleh narasumber yaitu Lailun Eriliana, Suharsito dan Nur Falah Al Amin S. Ketiga peserta terbaik mendapatkan piagam penghargaan dan bingkisan buku.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuannya di bidang public speaking. Karena dengan kemampuan public speaking para peserta akan menjadi pribadi yang unggul sejalan dengan moto KPKNL Tarakan Unggul dan Terampil.

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini