Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Gebrakan Baru, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Gelar Rakerda di Kawasan Hutan Bangkirai
Wone Shubhanayati
Rabu, 17 Oktober 2018   |   75 kali

Tarakan - Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) membuat gebrakan baru dengan menggelar acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018 bertemakan “dekat dengan alam”. Rapat bertema “Dengan Semangat Revaluasi BMN, Kita Bangun Sinergi Untuk Organisasi Yang Inovatif dan Semakin Profesional” menghadirkan suasana Camping Ground di alam terbuka berlangsung selama tiga hari pada 26-28 September 2018.

Rakerda dibuka oleh Kepala Kanwil Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara), Surya Hadi. Dalam sambutannya Surya menyampaikan bahwa rapat di alam terbuka merupakan salah satu arahan Dirjen Kekayaan Negara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lampung. Surya juga menambahkan bahwa dengan terselenggaranya Rakerda di alam terbuka mampu memacu semangat para pegawai DJKN khususnya wilayah Kalimantan Timur dan Utara untuk memberikan yang terbaik sebagai Punggawa Pengelola Aset Negara kepada Bangsa Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Revaluasi BMN untuk lingkungan Kaltimtara yang disampaikan langsung oleh Plt.Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN),Sudirman, dia menyampaikan bulan September adalah waktu terakhir dalam penyelesaian perbaikan kualitas pelaksanaan penilaian kembali BMN, baik pada aplikasi SIMAN, SIPREVAL maupun Laporan Penilaian Kembali BMN, kerena mulai bulan Oktober 2018 Badan Pemeriksa Keuangan akan mengaudit semua hasil Revaluasi BMN sejak tahun 2017 sampai dengan 2018. KPKNL lingkup Kanwil DJKN Kaltimtara akan melakukan langkah-langkah persiapan, tindak lanjut dan mitigasi atas pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK RI atas nilai wajar BMN hasil revaluasi.

Tidak hanya mengenai Revaluasi BMN saja pada rakerda tersebut Sudirman juga membahas evaluasi capaian kinerja selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi dengan hasil secara umum sudah tercapai semua target untuk wilayah Kaltimtara kecuali beberapa IKU yang masih perlu mendapatkan perhatian khusus, agar segera melakukan langkah taktis damal menyelesaikan capaian tersebut.

Rapat yang diselenggarakan di hutan dan dengan fasilitas camping ground seperti tidur di dalam tenda, menggunakan velbed dan menyalakan api unggun merupakan kegiatan rapat yang pertama dilakukan di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), ditambah lagi di hari kedua acara ini terdapat kegiatan outbound sebagai kegiatan yang bertujuan untuk memupuk kembali semangat serta sinergi antar pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara. Kegiatan outbound yang berlangsung setengah hari ini diikuti oleh seluruh peserta rakerda dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi salah satu sarana refreshing bagi pegawai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penilaian sumber daya alam. Kegiatan yang tidak kalah menariknya ini dipandu langsung oleh staf Direktorat Penilian, Ardi dengan melakukan simulasi penilaian Hutan Bangkirai. Sebelum meninjau lapangan Ardi menyampaikan bahwa hutan dibagi tiga menurut fungsinya yaitu, hutan konservasi, hutan lindung, dan hutan produksi.

Rakerda ditutup dengan pelaksanaan Upacara Penutupan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara di lokasi camping dengan membacakan butir-butir Rakerda yang telah disepakati oleh seluruh Kepala KPKNL wilayah Kalimantan Timur dan Utara. (Teks: Wone; Foto: Wone)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini