Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
KPKNL Serpong Ambil Bagian dalam e-Auction DJKN
N/a
Selasa, 31 Maret 2015   |   1127 kali

Serpong – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Serpong turut ambil bagian dalam pelaksanaan lelang internet secara serentak di seluruh KPKNL pada 19 Maret 2015 di Serpong.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mencanangkan pelaksanaan lelang internet dengan menggunakan teknologi informasi, e-Auction. Keistimewaan lelang internet adalah para peserta lelang melakukan penawaran tanpa kehadiran di tempat pelaksanaan lelang, namun cukup mengikutinya lewat online saja.

Pelaksanaan e-Auction pada KPKNL Serpong menjadi istimewa karena e-Auction, baik melalui lelang internet dan lelang e-mail, dilaksanakan secara berturut-turut selama dua hari kerja dan kenaikan harga yang di dapat lebih dari dua kali lipat dari nilai limit.

Lelang internet dengan menggunakan Aplikasi Lelang Internet (ALI) berlangsung pada 19 Maret 2015 dengan objek lelang berupa satu unit televisi LCD. Pejabat Lelang Husnaeni memimpin pelaksanaan lelang yang diikuti oleh empat orang peserta lelang. Setelah melewati batas waktu yang ditentukan dan dengan jumlah penawaran/bid sampai dengan 7 kali, akhirnya barang tersebut laku terjual dengan kenaikan harga yang cukup signifikan. Kenaikan harga yang didapat lebih dari dua kali lipat dari nilai limit sebesar Rp500.000,00 laku terjual sebesar Rp1.150.000,00.

Keesokan harinya, 20 Maret 2015, KPKNL Serpong kembali melaksanakan e-Auction. Pelaksanaan lelang kali ini melalui surat elektronik (e-mail) dengan menggunakan Aplikasi Lelang E-mail (ALE). Lelang ini  atas permohonan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tangerang berupa satu paket barang inventaris. Meskipun jumlah peserta lelang hanya 9 orang, tetapi penawaran yang diajukan berlangsung cukup ketat dan terjadi penawaran sebanyak 16 kali. Nilai limit paket yang dilelang sebesar Rp3.269.024,00 laku terjual sebesar Rp7.650.000,00. (Teks/Foto : RA/LT - HI KPKNL Serpong)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini