Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Berita
Tim Lelang Serpong Tetap Semangat, Solid dan Terus Berprestasi
N/a
Selasa, 17 Maret 2015   |   936 kali

Serpong - Senin, 16 Maret 2015 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong melaksanakan lelang secara berturut – turut dari pagi hingga sore hari. Hal ini kerap terjadi dikarenakan tingginya frekuensi permohonan lelang yang diajukan. Namun yang menjadi keistimewaan hari ini adalah pelaksanaan lelangnya terdiri dari 3 jenis lelang yang beragam. Tim lelang KPKNL Serpong yang terdiri dari Pejabat Lelang dan pelaksana pada Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Serpong berusaha melaksanakan tugas tersebut sebaik mungkin dengan memberikan pelayanan di bidang lelang secara optimal. Ketiga lelang di Ruang Lelang KPKNL Serpong terdiri atas lelang eksekusi barang rampasan, lelang barang inventaris melalui e-mail dan lelang eksekusi hak tanggungan.

Memberikan pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang adalah tugas yang yang diemban oleh seluruh jajaran pegawai KPKNL Serpong. Pelaksanaan lelang pertama dibuka pukul 09.30 WIB dengan jenis lelang eksekusi barang rampasan. Pemohon lelang berasal dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa yang mengajukan permohonan eksekusi barang rampasan berupa 7 (tujuh) buah kendaraan roda empat, 8 (delapan) buah kendaraan roda dua, 2 (dua) paket tabung LPG beserta regulator, 1 (satu) buah laptop dan 3 (tiga) paket solar. Pejabat Lelang Ferry Hidayat  berhasil melelang habis seluruh barang yang berasal dari 14 (empat belas) perkara tersebut dengan kenaikan harga yang cukup signifikan, yaitu dari harga limit sebesar Rp213.728.024,00 tercapai harga lelang sebesar Rp508.466.000,00.

Pelaksanaan lelang kedua adalah lelang email. Lelang ini adalah lelang email pertama yang dilaksanakan oleh KPKNL Serpong pada tahun 2015. Sebagaimana diketahui bahwa dalam pelaksanaan lelang email, peserta lelang tidak perlu hadir untuk mengikuti lelang namun cukup mengajukan penawaran lelang melalui surat elektronik (e-mail) sehingga dapat menghemat waktu dan biaya peserta lelang. Dalam pelaksanaan lelang ini terdapat 3 (tiga) orang peserta lelang yang turut berpartisipasi. Bertindak sebagai Pejabat Lelang Husnaeni, adapun barang yang dilelang adalah satu paket inventaris kantor milik Universitas Terbuka. Pokok lelang yang dicapai atas peluncuran perdana lelang email ini cukup fantastis dimana kenaikan harga yang didapat sebesar 3x lipat dari harga limit. Pihak Universitas Terbuka mematok harga limit  sebesar Rp31.740.500,00 dan pokok lelang yang dicapai sebesar Rp105.350.000,00

Rangkaian pelaksanaan lelang hari ini ditutup dengan pelaksanaan lelang eksekusi hak tanggungan berdasarkan Pasal 6 UUHT yang dilaksanakan dihadapan Pejabat Lelang Sandhi Arifandi. Barang yang dilelang adalah tanah dan bangunan rumah tinggal yang berada di daerah Pamulang. Pelaksanaan lelang ini merupakan eksekusi kredit macet debitur Bank Mandiri. Walaupun peserta lelang yang ikut registrasi pada pelaksanaan lelang ini cukup banyak yaitu sebanyak 18 (delapanbelas) peserta tetapi kenaikan harga yang didapat tidak sebesar kedua lelang terdahulu. Demikianlah salah satu hari yang dilalui oleh Tim Lelang KPKNL Serpong. Semoga Tim Lelang Serpong tetap semangat, solid dan berprestasi terus. (Penulis/foto:Agustin R/Andi S/HI KPKNL Serpong)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini